4 Fakta tentang Rina Nose Setelah Lepas Hijab

Presenter yang terkenal dengan keimutannya, Rina Nose, masih menjadi bahan pembicaraan yang hangat menyusul keputusannya untuk melepas hijab. Rina memang sudah dikenal sebagai salah satu selebriti yang mengenakan hijab dan sudah melakukannya selama kurang lebih satu tahun terakhir setelah dirinya kembali dari umroh. Hangatnya pembicaraan tentang keputusan kontroversial Rina ini sebenarnya sangatlah wajar mengingat popularitas dirinya. Bisa dilihat jumlah pengikutnya di Instagram saja mencapai hampir 10 juta orang. Dan jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat fantastis bahkan untuk ukuran seorang publik figur tanah air.

rina nose dengan hijab

Menyusul keputusan Rina Nose untuk melepas hijab yang memicu berbagai reaksi tersebut, wajar jika kemudian ada berbagai spekulasi juga yang mengikuti. Imbas keputusannya tersebut langsung terlihat dengan bagaimana Rina mulai kehilangan beberapa job yang terhitung besar dan hal ini disinyalir membuat penghasilannya menjadi menurun dengan drastis. Ya, sekarang ini kita mulai jarang melihat canda tawa dan banyolannya di layar kaca. Berikut ini adalah beberapa fakta yang bisa terangkum (bukan berita simpang siur) menyusul keputusan Rina untuk melepas jilbab.

  1. Kehilangan Job sebagai Pembawa Acara Dangdut Academy

Sebagai salah satu acara dangdut yang paling populer saat ini, sangat disayangkan memang bagaimana Rina kehilangan posisi sebagai salah satu pembawa acara yang tadinya dibawakannya bersama Irfan Hakim dan juga Ramzi. Acara yang ditayangkan di stasiun TV Indosiar tersebut menyangkal bahwa merekalah yang memutuskan kerja sama dengan Rina. Rina sendirilah yang disebut-sebut meminta untuk berhenti sementara dari acara tersebut.

  1. Blak-blakan tentang Kehilangan Banyak Job

Hal ini juga diakui langsung oleh Rina Nose secara blak-blakan dalam sebuah wawancara bersama Deddy Corbuzier yang ditayangkan di channel YouTube milik UC News Indonesia. Rina mengaku bahwa dia siap dengan segala resiko atas keputusannya melepas hijab termasuk kehilangan job, ditinggalkan fans, dan dibenci banyak orang. Rina mengatakan bahwa keputusannya tersebut merupakan sebuah langkah yang besar dan oleh karenanya dia harus siap dengan segala sesuatunya karena Rina mengaku bahwa keputusan ini dibuat dengan tujuan “a better me”.

rina nose tanpa hijab

  1. Mengandalkan Endorse sebagai Sumber Penghasilan

Karena kehilangan banyak job, otomatis sumber penghasilan Rina juga langsung menurun drastis. Akan tetapi ternyata masih ada beberapa job yang bisa disabetnya. Salah satunya adalah dengan memberikan jasa endorse yang bisa dilihat di akun Instagramnya @rinanose16 dimana terlihat beberapa postingannya yang terakhir yang digunakannya untuk endorse produk. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk sumber penghasilan. Mengenai hal ini, banyak followernya yang menyayangkan sekaligus kasihan. Ada yang mengatakan kenapa akunnya sekarang digunakan untuk jualan dan lain sebagainya.

  1. Menepis Gosip Dirinya Jadi Atheis

Keputusan untuk melepas hijab yang dipilihnya menimbulkan berbagai reaksi. Salah satunya adalah komentar yang terkesan nyinyir yang mengatakan bahwa Rina menjadi atheis. Hal ini dikatakan karena menurut banyak netizen, alasan Rina untuk melepas hijab sangat tidak masuk akal. Namun melalui postingan terbarunya di Instagram, Rina mengatakan bahwa dirinya tetaplah seorang pemeluk Islam seperti agama yang dipeluk oleh kedua orang tuanya.

Itulah 4 fakta berhubungan dengan keputusan kontroversial Rina Nose untuk melepas jilbab. Sudah terbukti keputusannya tersebut memberikan banyak kerugian bagi Rina Nose. Akan tetapi, Rina mengatakan bahwa dirinya siap untuk semua konsekuensinya. Bagaimanapun, hal tersebut merupakan pilihan hidup Rina dan kita sebaiknya tetap menghormatinya. Menyayangkan boleh, akan tetapi jangan sampai menghujat pilihan seseorang karena tidak semua dari kita paham alasan sebenarnya di balik pengambilan keputusan tersebut.