11 February 2008M | 02 Safar 1429H

Bent CrossPerhatikan salib yang dipegang Paus Yohanes Paulus II. Perhatikan baik-baik, dan Anda akan menyadari bahwa salib itu bukanlah salib yang biasa digunakan orang Kristen seperti gambar di bawah. Salib yang dipegang Paus Yohanes II dikenal sebagai “Salib Bengkok”. Apa artinya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita merujuk kepada seorang pengarang Katolik Roma, Piers Compton, menulis dalam bukunya, “The Broken Cross: Hidden Hand In the Vatican”, Channel Islands, Neville Spearman, 1981.

Salib Bengkok adalah “… suatu lambang yang menakutkan, digunakan oleh satanis (penyembah setan) pada abad keenam, yang telah dihidupkan kembali pada masa Vatican Dua. Ini adalah salib bengkok, yang padanya dipertunjukkan suatu figur Al-Masih yang disimpangkan, yang mana tukang sihir pada Abad Pertengahan telah menggunakannya, pada kitab Injil diistilahkan ‘Tanda Beast’. Tidak hanya Paulus VI, tetapi para penggantinya, dua Yohanes Paulus, membawa benda tersebut dan memegangnya untuk dipuja-puja oleh jemaat, yang tidak pernah memahami bahwa itu mewakili Dajjal.” (hal. 72). Pada halaman 56, Compton mencetak gambar Sri Paus Yohanes Paulus II, memegang salib bengkok ini, seperti gambar di kiri atas.

CrossOleh karena itu, Paus Yohanes Paulus II sebenarnya memberitahukan semua penyembah setan di seluruh dunia bahwa ia bukanlah Paus Katholik, tetapi Paus yang mengemban tugas untuk mewujudkan New World Order (Tatanan Dunia Baru) berdasarkan rencana-rencana zionis. Hal ini juga dibahas oleh Malachi Martin dalam “The Keys to This Blood”.

Seperti Anda lihat, salib Paus Yohanes Paulus II yang dipegang menghadap jemaat, bukanlah salib biasa, tetapi salib bengkok satanis! Salib Bengkok diciptakan oleh satanis untuk melukiskan Dajjal! Segera, Anda akan melihat kemunculan seorang pemimpin global, yang mengaku sebagai Al-Masih, Mesiah Yahudi, dan sosok yang ditunggu-tunggu dalam semua agama besar. Padahal dia adalah Al-Masih palsu, dialah Masihud Dajjal. Kemudian, segera sesudah itu, seorang pemimpin religius akan maju kemuka untuk membantu Dajjal; pemimpin religius ini akan memiliki kuasa ajaib seperti Dajjal. Pemimpin religius itu adalah Paus yang diangkat dari kalangan Freemason.

New World Order meminta pemimpin religius global ini sebagai Paus Katolik Roma, dan pasti, Yohanes Paul II menggunakan Salib Bengkok Satanis ini adalah berkaitan dengan rencana tersebut. Jika Paus Yohanes Paulus II adalah yang maju untuk membantu Al-Masih Palsu itu, maka Anda akan mengetahui hakikat dari Paus ini dan hakikat dari Gereja Katholik Roma keseluruhannya.

Benedict XVI
Baca juga:
St. Peter Square: Kuil Matahari
Mel Gibson Seorang Masonic
Paus Matahari

Artikel luar tentang ini:
http://www.cuttingedge.org/articles/rc100.htm
http://www.collectmyflock.com/CollectMyFlock/pages/01__THE_SATANIC_BENT_CROSS_CRUCIFIX__000.html

Artikel Terkait

 

 Subscribe in a reader

Untuk berlangganan artikel via email, masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner

Jakarta
Prayer Time
Fajr 4:34 AM
Sunrise 5:49 AM
Dhuhur 11:53 AM
Asr 3:07 PM
Maghrib 5:52 PM
Isha 7:05 PM

 

131 Responses to “Salib Bengkok”  

  1. 1 rizal

    INNA DIINA ‘INDALLAAHIL ISLAAM! SATAU2NYA AGAMA YANG SAH DI SISI 4JJI ADALAH ISLAM. BERARATI TIDAK ADA AGAMA LAIN. CZ TIDAK PERNAH DI SAHKAN OLEH PENCIPTA KITA! YANG LAIN SEBENATNYA ADALAH ALIRAN SESAT YANG BERKEDOK AGAMA!

  2. 2 iwan

    SEMOGA TUHAN MENGAMPUNI ANDA SEMUA AMIN,YA ROBALL ALAMIN.JANGAN SUKA MENJELEK JELEKAN AGAMA ORANG LAIN MAS,INSTROPEKSI KEDALAM DULU YAA,MALU DONK AMA JENGGOT……HIHIHIHIHIHIHIHIHIHII.

  3. 3 admin

    Pertama, kami hanya memperlihatkan fakta. Jika dengan fakta itu ternyata seseorang menjadi merasa bahwa agamanya itu jelek, itu ‘kan perasaan dia saja.

    Kedua, sepertinya Anda yang mestinya introspeksi diri. Coba tanya kepada diri Anda, apa niat dibalik perkataan Anda ketika Anda berkata, “Malu dong ama jenggot… hihihihihihihihihihii.”

  4. 4 adi isa

    well, saya ikut admin aja!

  5. 5 Alphonsus

    Saya kira setiap pemikiran yang sudah bengkok tidak perlu diungkapkan. Saya bisa merasionalisasi apa saja yang khas (e.g benda) dari setiap agama namun toh itu hanya akan merusak citra penghayatan. Setiap tulisan ditulis berdasarkan buah pemikiran sesorang, jangan sampai buah pemikiran itu menjadi suatu universalitas kebenaran. Sepertinya otak manusia tidak mampu lagi melihat hal-hal yang positif dan baik. Malu ah………

  6. 6 nong

    “Saya kira setiap pemikiran yang sudah bengkok tidak perlu diungkapkan. Saya bisa merasionalisasi apa saja yang khas (e.g benda) dari setiap agama namun toh itu hanya akan merusak citra penghayatan. Setiap tulisan ditulis berdasarkan buah pemikiran sesorang, jangan sampai buah pemikiran itu menjadi suatu universalitas kebenaran. Sepertinya otak manusia tidak mampu lagi melihat hal-hal yang positif dan baik. Malu ah………”

    Bagus…… bagusss….. Maafkan mereka karena mereka tidak tau apa yang mereka tulis

  7. 7 admin

    Lalu apa arti dari salib bengkok itu menurut Kristen?

    Seorang pengarang Katolik Roma, Piers Compton, menulis dalam bukunya, “The Broken Cross: Hidden Hand In the Vatican”, Channel Islands, Neville Spearman, 1981. Salib Bengkok adalah “… suatu lambang yang menakutkan, digunakan oleh satanis (penyembah setan) pada abad keenam, yang telah dihidupkan kembali pada masa Vatican Dua. Ini adalah salib bengkok, yang padanya dipertunjukkan suatu figur Al-Masih yang disimpangkan, yang mana tukang sihir pada Abad Pertengahan telah menggunakannya, pada kitab Injil diistilahkan ‘Tanda Beast’. Tidak hanya Paulus VI, tetapi para penggantinya, dua Yohanes Paulus, membawa benda tersebut dan memegangnya untuk dipuja-puja oleh jemaat, yang tidak pernah memahami bahwa itu mewakili Dajjal.” (hal. 72).

    Kami tidak menulis artikel ini berdasarkan pemikiran kami. Kami hanya mengutip dari Kristian sendiri. Kami mengambil artikel ini dari situs Kristian berbahasa Inggris. Mungkin dibangun oleh orang barat. Dan orang barat telah lebih dulu mengenal Kristen daripada orang Indonesia.

  8. 8 saya

    Apa sih Artinya Muhammad SAW itu ( SAW ) itu apa artinya, so AS itu ap pula artinya

  9. 9 admin

    Muhammad = yang terpuji
    SAW = Shollallohu ‘alayhi wa sallam = Kesejahteraan dari Allah atasnya dan juga keselamatan
    AS = Alayhis-salam = Atasnya keselamatan

  10. 10 Aep

    jgn brantem gt ah!!
    malu sama agama masing2!!!

  11. 11 Singa Allah

    bagimu agamamu bagiku agamaku.
    Saudaraku..Fitnah dan provokasi tidak akan berhenti sampai hari kiamat.
    Islam tidak akan tenggelam, selama mujahid mujahid masih hidup.
    Asyhadu allaa ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhammadar rasuulullaah.

  12. 12 DecoSi

    salam bagi kita semua…
    jalanilah iman kita masing2 dengan tekun..cari kebenaran…semoga mendapatkannya di bumi ini sebelum menghadap pengadilan suci Ilahi…Yesus lah hakim itu sendiri…percaya atau tidak, itu lah yang akan terjadi…
    Yesus itu tidak berubah sebagai pribadi yang hatinya adalah kasih semata, tidak ada agama pun yang membantah ini..cari lah kasih abadi itu… aku sekarang sedang mencari kasih abadi itu…kalo cuma tulisan kitab suci akan tersesat karena itu karya manusia biasa. tapi pribadi kasih abadi itu yang kita cari dengan hati nurani yang murni dan suci, tidak berniat lain selain mencari kebenaran dari hati yang haus akan kebenaran…

    salam…

  13. 13 admin

    “Demi Allah yang jiwaku ditanganNya. Sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil, dan menghancurkan salib, membunuh Babi, dan mewajibkan orang kafir mengeluarkan Jizyah (semacam zakat), dan membagi bagikan harta hingga tak lagi ada yg menerimanya (Shahih Muslim, Shahih Bukhari).

    Alkitab memang karangan manusia, tetapi Al-Qur`an adalah firman Allah. Jika Anda masih memeluk Kristen, maka itu adalah bukti bahwa Anda belum menemukan kebenaran, atau sebenarnya Anda tidak menggunakan hati nurani yang murni dan suci untuk mencari kebenaran sejati.

  14. 14 DecoSi

    ia pa admin… saya tidak dapat menyalahkan Anda untuk menggunakan ayat Al Quran untuk menilai keyakinan saya…
    saat ini, sebagai manusia biasa saya terus merindukan Yesus, Isa anak Maryam itu untuk menghancurkan salib di hidup ku ini yaitu egoku sebagai manusia yang masih punya sikap hati yang jahat dan perlu dipulihkan hati nurani ini, masih penuh mempunyai kebiasaan jahat di hati ini.. itu lah salib yang paling berat…

    tidak ada yang perlu diperdebatkan dengan keyakinan Anda pa Admin… kan namanya juga keyakinan sesuai dengan pencarian tentang Sang kebenaran…
    jadi, saya minta maaf kalo telah menyinggung perasaan keyakinan Anda, saya tidak ada maksud seperti itu…

    dari apa yang tertulis di kitab suci Kristen, Yesus akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati…bahkan terlebih dulu menghakimi orang2 yang mengaku mengikut Dia, baru kemudian orang2 yang tidak mengakui Dia sebagai Tuhan…

    menurut apa yang saya pelajari dan renungkan dalam mencari kebenaran…yang kita cari dengan beragama dan meyakini suatu kitab suci adalah apakah dengan keyakinan akan Tuhan dan kitab suci yang kita tekuni tersebut, kita mendapatkan ketenangan untuk hidup dan bersosialisasi dengan masyarakat, temen maupun tetangga siapa pun mereka, dan yang paling utama adalah dengan menekuni agama dan kitab suci tersebut dan terus menerus mencari dan haus akan kebenaran itu apakah kita mendapatkan suatu kemantapan hati dan keyakinan bahwa akan menerima keselamatan Ilahi bagi jiwa dan roh ini… dari kitab suci kristen tersebut disebutkan bahwa tubuh ini akan hancur saat mati..namun bagian yang paling penting adalah roh manusia itu mendapatkan keselamatan.

  15. 15 admin

    Anda benar, kita akan mati, kemudian dibangkitkan kembali. Di sana kita akan melihat, Kristian ataukah Muslimin yang akan mendapat keselamatan?

    Apa yang kami sebutkan dalam situs ini adalah apa yang kami percaya. Jika Anda tidak percaya, itu bukan urusan kami lagi. Kami juga tidak berminat untuk berdebat dengan Anda, jika Anda memang tidak ingin berdebat. Kami hanya menjawab perkataan-perkataan mereka yang bertentangan dengan keyaqinan kami.

    Kristian bukan cuma Anda. Anda tidak mau berdebat, bukan berarti saudara Anda seiman tidak ada yang mau berdebat. Kami hadir untuk menjawab tantangan mereka. Namun jika Anda sudi membaca tulisan-tulisan kami, kami sangat berterimakasih akan hal itu. Semoga Allah memberi Anda hidayah untuk masuk ke dalam Islam sebelum terlambat.

    Terimakasih.

  16. 16 DecoSi

    pa admin, maaf kan aku…karena debat agama tidak bisa akan membawa yang baik jika dengan dasar pada pemahaman bahwa pemahaman / keyakinan yang satu lebih benar dari keyakinan yang lain…
    saya mencoba menyampaikan apa yang sampai saat ini telah saya dapatkan dalam mencari kebenaran baik hati saya…yaitu damai dan kemantapan hati tentang keselamatan jiwa saya saat ajal nanti. maaf sekali lagi pa admin…semua kitab suci agama mengajarkan kebaikan bagi umatnya…bukan begitu pa admin? namun yang sangat esensi dari keagamaan kita adalah apakah ketekunan agama tersebut memunculkan ketenangan, damai, kemantapan hati menuju sorga…

    dari apa yang saya baca di kitab suci kristen, Yesus itu pribadi yang kasih adanya & tidak ada niat di dalam hatinya untuk menghancurkan manusia… itu juga diakui di kitab suci Islam… betul kan pa admin…

    jadi sebagai Hakim yang adil, Dia akan menghakimi dengan adil… itulah yang saya maksud dengan perkataan lalu bahwa penghakiman Yesus - yang akan datang kedua kali - pertama-tama menghakimi orang Kristen, yaitu apakah orang kristen tersebut benar2 hidup dengan akhlak moral dan perilaku yang baik dan suci atau tidak. jika hanya mengaku2 sebagai pengikut Kristus (kristen) namun tidak hidup dalam kebenaran Allah, hidup baik kepada sesama manusia, akhlak dan moral baik & bersih maka akan mendapatkan neraka, itu pasti. nah sebaliknya sorga akan menjadi bagian orang yang mengikuti Yesus dan mengenal pribadi Nya n dia hidup dalam kebenaran Allah hidup baik kepada sesama manusia, akhlak dan moral baik & bersih dan tidak meninggalkan ibadah kepada Allah dengan tulus.
    Yesus mengasihi Anda pa Admin, seperti Dia juga mengasihi saya…Anda tidak bisa membantah hal itu pa Admin, karena kitab suci Islam juga mengakui bahwa Isa anak Maryam atau Yesus tersebut berasal dari Allah yang kasih adanya…

    salam persahabatan pa Admin…

  17. 17 adi isa

    kenapa ada orang kristen bilang maria jesus adalah anak haram?

  18. 18 admin

    Ok, DecoSi, here I am. Let’s see…
    Hmm, you said:
    “debat agama tidak bisa akan membawa yang baik jika dengan dasar pada pemahaman bahwa pemahaman / keyakinan yang satu lebih benar dari keyakinan yang lain”

    That was so nice. But… can you do that?
    Kebanyakan manusia tidak bisa berdebat tanpa merasa bahwa apa yang diyaqininya lebih benar dari apa yang diyaqini orang lain. Saya rasa, itu suatu hal yang bisa dimaklumi. Dan melihat komentar-komentar Anda, Anda juga tidak mampu untuk menganggap Islam sama benarnya dengan Kristen.

    Benarkah Al-Qur’an menyuruh saya untuk menyembah Yesus? Atau Anda hanya berusaha memaksakan pemahaman Anda untuk menafsirkan Al-Qur’an sehingga sesuai dengan nafsu pagan Anda sebagaimana Anda telah menafsirkan Alkitab semaunya hingga orang-orang bodoh berfikir bahwa Alkitab menyuruh manusia untuk menyembah Yesus?

    Sebutkan satu ayat saja dari Alkitab yang menyatakan bahwa Yesus berkata, “Aku inilah Allah, tidak ada yang pantas disembah kecuali aku”! Suatu kenyataan yang tidak bisa Anda bantah adalah penyembahan kepada Yesus bukanlah ajaran Alkitab. Apakah ia ajaran Al-Qur’an?

    Jika Anda memang pencari kebenaran sejati, tentu Anda tidak akan merasa keberatan untuk membaca buku yang bisa Anda download dari situs ini. Sayangnya, Anda bukanlah type orang yang mau menghabiskan waktu Anda demi kebenaran sejati.

    Saya telah mendapatkan damai dan kemantapan hati tentang keselamatan jiwa saya saat ajal nanti dalam Islam. Yang saya takutkan adalah kalau saya mati dalam keadaan di luar Islam.

    “Demi Allah yang jiwaku ditanganNya. Sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil, dan menghancurkan salib, membunuh Babi, dan mewajibkan orang kafir mengeluarkan Jizyah (semacam zakat), dan membagi bagikan harta hingga tak lagi ada yg menerimanya (Shahih Muslim, Shahih Bukhari).

    Benarkah Yesus Anak Allah?

  19. 19 decosi

    salam damai bagi mu kawan…

    Yesus mengasihi Anda…itu suatu kepastian yang akan membawa Anda ke keselamatan jiwa…
    tidak ada nama lain di bawah kolong langit ini yang olehnya kita semua diselamatkan kecuali di dalam nama Yesus…
    menurut apa yang saya baca dari kitab suci di muka bumi ini… cuma kitab suci kristen yang mempunyai statement2 jelas akan keselamatan…

    memahami kitab suci kristen harus masuk pada dimensi percaya akan kuasa nama Yesus, percaya pada Roh Yesus, percaya pada kuasa darah Yesus, dan percaya pasda Firman Tuhan yaitu Yesus itu sendiri…
    hanya mengandalkan pengetahuan agama, literatur agama, diskusi agama yang berdasarkan pada otak kita, kitab suci kristen tidak akan menemukan kebenaran sejati tersebut.. itu ada di dalam Yesus…

    pada mulanya adalah Firman…Firman itu bersama2 dengan Allah, Firman itu adalah Allah…
    Firman itu telah menjadi manusia yaitu Yesus…

    Anda membaca kitab suci kristen dengan suatu niat bahwa Anda sudah benar dengan apa yang Anda tahu dan yakini, dengan cara demikian Anda tidak akan menemukan apa2 tentang kebenaran…
    saya sarankan cari kebenaran dengan kosongkan diri dan takluk pada kebenaran…
    jalan dan kebenaran dan kehidupan itu Dia Yesus… tidak ada lain… kitab suci Islam juga menyatakan hal yang sama bukan…

    Dia Yesus berasal dari Roh Allah (itu tertulis juga di kitab suci islam)… tidak ada kesalahan di dalam Roh Allah dan pribadi yang berasal dari Allah itu sendiri karena di dalam Allah itu kebenaran… point ini sangat fundamental bagi pemahaman selanjutnya….

    salam persahabatan…

  20. 20 decosi

    salam damai dan persahabatan bagi mu kawan….

    membaca kitab suci kristen tidak bisa mengandalkan otak dimana pengetahuan itu diolah…membaca kitab suci kristen harus dengan hati yang tulus mencari kebenaran….
    oia pa admin, saya menemukan kebenaran di dalam pribadi Yesus.. and tentang pribadi kebenaran tersebut ku temukan di dalam kitab suci kristen…
    membaca kitab suci kristen dengan niat hati dan pikiran bahwa diri sendiri sudah benar maka tidak akan mendapatkan apa-apa, sama sekali tidak akan mendapatkan apa-apa…
    membaca kitab suci kristen di dasarkan pada percaya pada nama Yesus dan kuasa yang terkandung di dalam Yesus, percaya pada Roh Yesus, percaya pada Firman Tuhan (=Yesus sendiri), dan percaya akan darah Yesus dan kuasa di dalam darah Yesus tersebut (darah penebusan dosa)… itu fundamental sekali pa Admin…dan itu adalah kasih karunia Tuhan.
    ga akan bisa ngerti maksud pewahyuan kitab suci kristen tanpa percaya lebih dahulu…itu kasih karunia Tuhan…saya bersyukur telah terbuka mata rohani untuk mengerti dengan percaya terlebih dahulu…
    saya mengharapkan kasih karunia untuk percaya itu akan muncul pada diri Anda, itu adalah kerja Roh Tuhan…saya tidak bisa mengubah keyakinan Anda kecuali dorongan Roh Tuhan Yesus itu sendiri…itu adalah kasih karunia Tuhan bagi Anda…sehingga Anda bisa percaya dan memahami isi kitab suci kristen….

    untuk mengetahui kebenaran, perlu dicari pada sumber nya yaitu kitab suci kristen…buku-buku rohani lainnya merupakan pengutipan-pengutipan dari kitab suci itu sendiri, punya potensi salah karena merupakan hasil pemikiran manusia. sumber nya dulu yang perlu dipercaya sebagai Wahyu Allah, surat cinta Allah kepada manusia, dengan minta tuntunan Roh Yesus maka akan mendapatkan pengenalan yang benar akan Allah dan rencanaNya di dalam hidup kita semua…

    salam persahabatan…

  21. 21 decosi

    salam damai bagi mu kawan…

    Yesus mengasihi Anda…itu suatu kepastian yang akan membawa Anda ke keselamatan jiwa…
    tidak ada nama lain di bawah kolong langit ini yang olehnya kita semua diselamatkan kecuali di dalam nama Yesus…
    menurut apa yang saya baca dari kitab suci di muka bumi ini… cuma kitab suci kristen yang mempunyai statement2 jelas akan keselamatan…

    memahami kitab suci kristen harus masuk pada dimensi percaya akan kuasa nama Yesus, percaya pada Roh Yesus, percaya pada kuasa darah Yesus, dan percaya pasda Firman Tuhan yaitu Yesus itu sendiri…
    hanya mengandalkan pengetahuan agama, literatur agama, diskusi agama yang berdasarkan pada otak kita, kitab suci kristen tidak akan menemukan kebenaran sejati tersebut.. itu ada di dalam Yesus…

    pada mulanya adalah Firman…Firman itu bersama2 dengan Allah, Firman itu adalah Allah…
    Firman itu telah menjadi manusia yaitu Yesus…

    Anda membaca kitab suci kristen dengan suatu niat bahwa Anda sudah benar dengan apa yang Anda tahu dan yakini, dengan cara demikian Anda tidak akan menemukan apa2 tentang kebenaran…
    saya sarankan cari kebenaran dengan kosongkan diri dan takluk pada kebenaran…
    jalan dan kebenaran dan kehidupan itu Dia Yesus… tidak ada lain… kitab suci Islam juga menyatakan hal yang sama bukan…

    Dia Yesus berasal dari Roh Allah (itu tertulis juga di kitab suci islam)… tidak ada kesalahan di dalam Roh Allah dan pribadi yang berasal dari Allah itu sendiri karena di dalam Allah itu kebenaran… point ini sangat fundamental bagi pemahaman selanjutnya….

    salam persahabatan…

  22. 22 DecoSi

    salam damai bagi mu kawan…

    Yesus mengasihi Anda…itu suatu kepastian yang akan membawa Anda ke keselamatan jiwa…
    tidak ada nama lain di bawah kolong langit ini yang olehnya kita semua diselamatkan kecuali di dalam nama Yesus…
    menurut apa yang saya baca dari kitab2 suci di muka bumi ini… cuma kitab suci kristen yang mempunyai statement2 jelas akan keselamatan jiwa dengan percaya pada Yesus dan pengajaranNya di amalkan…

    pa admin, memahami kitab suci kristen harus masuk pada dimensi percaya akan kuasa nama Yesus, percaya pada Roh Yesus, percaya pada kuasa darah Yesus, dan percaya pasda Firman Tuhan yaitu Yesus itu sendiri…
    hanya mengandalkan pengetahuan agama, literatur agama, diskusi agama yang berdasarkan pada otak kita, kitab suci kristen tidak akan menemukan kebenaran sejati tersebut.. itu ada di dalam Yesus…

    pada mulanya adalah Firman…Firman itu bersama2 dengan Allah, Firman itu adalah Allah…
    Firman itu telah menjadi manusia yaitu Yesus…

    Anda membaca kitab suci kristen dengan suatu niat bahwa Anda sudah benar dengan apa yang Anda tahu dan yakini maka dengan cara demikian Anda tidak akan menemukan apa2 tentang kebenaran Ilahi…Kebenaran Ilahi adalah Pribadi Yesus…
    saya sarankan cari kebenaran dengan kosongkan diri dan takluk pada kebenaran…
    jalan dan kebenaran dan kehidupan itu Dia Yesus… tidak ada lain… kitab suci Islam juga menyatakan hal yang sama bukan…

    Dia Yesus berasal dari Roh Allah, dan Dia adalah Kalimat Allah (itu tertulis juga di kitab suci islam)… tidak ada kesalahan di dalam Roh Allah dan pribadi yang berasal dari Allah itu sendiri karena di dalam Allah itu kebenaran… point ini sangat fundamental bagi pemahaman selanjutnya….

    salam persahabatan…

  23. 23 admin

    O, jadi seseorang baru percaya kepada Alkitab kalau dia sudah percaya bahwa Yesus adalah Tuhan? Terus yang bilang Yesus itu Tuhan siapa? Berdasarkan apa? Coba Anda jelaskan kepada saya agar saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan! Mana buktinya bahwa Yesus adalah Tuhan? Tapi tolong, bukti itu jangan dari Alkitab, karena seperti Anda ketahui bahwa saya belum percaya kepada Alkitab kalau saya belum percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Jadi, coba buat saya percaya dulu bahwa Yesus adalah Tuhan tanpa mengambil bukti dari Alkitab. Bisakah Anda tunjukkan bukti-bukti itu? Dalam Al-Qur`an ada bukti tentang ketuhanan Yesus? Apakah Anda bercanda?

  24. 24 DecoSi

    saya tertarik dengan pernyataan bahwa Yesus adalah kalimat Allah, Yesus adalah berasal dari Rohullah..tiupan kehidupan Allah…
    Firman Tuhan adalah Allah dan telah menjadi sama dengan manusia yaitu Yesus…
    Alah menyatakan diri Nya di dalam Yesus..tidak seorang pun telah dan dapat melihat Allah sepenuhnya kalo belum melihat Yesus…
    tidak ada manusia lain setelah Yesus yang dapat disejajarkan dengan Kalimat Allah dan mendapatkan tiupan kehidupan Allah kecuali Yesus, Isa binti Maryam..tidak seorang pun pa…itu tidak bisa disangkal…coba pa renungkan hal ini dan bertolak dari point ini…

    Anda sudah tahu bagian dari alkitab yang menyatakan hal tersebut…yang dibutuhkan adalah kerendahan hati menyadari bahwa betapa jauh kita saat tidak mengakui kebenaran tersebut dan lebih buruk lagi mengakui bahwa kita itu benar dengan pengetahuan sendiri… tidak ada yang benar di dalam diri manusia yang lahir dari daging…sebab semua manusia telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.
    yang dibutuhkan bagi kita manusia adalah hidup pertobatan dan mengakui kebenaran hakiki di dalam Yesus, Kalimat Allah…

    Manusia Yesus datang dengan misi menjadi tebusan dosa - lihat, baca dan renungkan bagaimana cerita Abraham hendak mengorbankan Ishak di kitab suci Kristen -. itu simbol sederhana bagaimana Allah lah sendiri yang menyediakan korban.

    Inti kebenaran hanya pada Yesus bukan pada yang lain…buku-buku kitab suci dimana nabi-nabi yang menuliskannya kitab suci kristen itu hanya media pernyataan menyatakan fokus Ilhai yaitu Firman Tuhan yang datang ke dunia melalui Yesus…

    Manusia tidak akan dapat mengerti dengan pengertian sendiri dalam membaca kitab suci kristen ( karena itu Firman Tuhan), harus melalui tuntuan Roh Tuhan (=sang Inspirator penulisan kitab suci Kristen)…tidak gampang pa tapi sangat berharga untuk dicoba..percaya lah bahwa Yesus adalah Tuhan, minta tuntunan Roh Yesus itu untuk mengeri Kitab Suci Kristen… maka pa akan dapat mengerti Alkitab…

    salam persahabatan…

  25. 25 admin

    Isa berasal dari sumber kehidupan, tetapi dia bukan sumber kehidupan itu sendiri. Adam juga berasal dari sumber kehidupan, bahkan dia tidak memerlukan media rahim siapa pun.

    Hal ini tidak membuktikan bahwa Isa adalah Tuhan. Bahkan hal ini membuktikan bahwa Isa bukanlah Tuhan, Isa hanyalah manusia lain yang seperti Adam. Adam Kedua, mungkin itulah istilah yang Anda kenal.
    Cari bukti yang lain.

    Saya belum percaya bahwa Yesus itu adalah Tuhan saya juga belum percaya bahwa Roh Yesus adalah Tuhan, jadi untuk apa saya berdoa kepadanya?

    Sepertinya Anda bukan ingin memasukkan saya ke dalam kebenaran, tetapi ke dalam kesesatan. Karena seperti yang Anda bilang, kalau kita mau mendapat kebenaran, kita harus kosong dulu dari segala sesuatu. Sedangkan dari pembicaraan Anda selama ini, seseorang yang kosong dari segala sesuatu tidak akan mempercayai Alkitab, seseorang baru percaya dan mengerti Alkitab kalau dia sudah percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Dengan demikian maka Alkitab bukanlah kebenaran, karena orang yang percaya kepada Alkitab bukanlah orang yang ‘kosong dari segala sesuatu’. Sedangkan mempercayai Yesus sebagai Tuhan bukanlah suatu kebenaran, karena seseorang yang ‘kosong dari segala sesuatu’ tidak akan menemukan Yesus sebagai Tuhan.

    Sepertinya Anda belum menerapkan teori Anda sendiri, yang kita sebut saja ‘teori pengosongan’, sehingga Anda belum bisa menemukan kebenaran sejati. Malah Anda terjebak dalam kesesatan akibat tidak menerapkan teori Anda sendiri.

  26. 26 DecoSi

    terima kasih untuk setiap tanggapan atas apa yang saya sampaikan…

    saya merasakan suatu emosi yang kuat di dalam diri Anda bahwa Anda sudah benar…itu suatu yang sangat sukar untuk ditaklukkan pada kebenaran…tetapi sekali Anda menemukan kebenaran tersebut, saya percaya Anda menjadi seorang yang sangat dipakai Tuhan Yesus dalam memperkenalkan Dia kepada saudara2 lain yang belum terbuka mata rohaninya….itu kasih karunia Tuhan yang saya harapkan Anda dapatkan pa…

    inti kebenaran hanya pada Yesus…itu suatu fakta yang tidak akan berubah…Yesus = kalimat Allah, kalo di kitab suci dituliskan FIRMAN TUHAN… itu suatu kebenaran dan fakta, tidak ada kitab suci apapun yang membantah fakta itu… tidak ada pribadi lain di muka bumi ini yang pernah lahir dan hidup sebagai manusia yang berasal dari Sumber Kebenaran dan yang dapat disejajarkan dengan pribadi kelahiran Yesus… fakta dari dua kitab suci besar dunia Kristen dan Islam sudah mengakui hal tersebut…cuma akan dipandang dari cara yang berbeda tergantung pribadi orang yang mau mempercayainya atau tidak…

    kalo Anda tidak percaya, saya tidak bisa mengubah Anda pa…kebenaran tersebut sendiri yang dapat mengubah Anda.. caranya, tunduklah pada kebenaran tersebut, bukan pada kebenaran Anda. baru kemudian akan dapat dijelaskan hal-hal lain yang merupakan bagian dari pemahaman dan pengenalan akan Tuhan Semesta Alam…

    pemaparan saya mungkin ada unsur salah perkataan sebagai manusia, namun saya mempercayai bahwa roh Tuhan di dalam saya yaitu roh Tuhan Yesus yang diam di dalam setiap orang yang percaya kepada Yesus akan menyempurnakan apa yang coba saya paparkan…

    semangat yang saya sampaikan setidaknya menggambarkan kepada pa bahwa kebenaran harus dicari dengan hati yang haus akan kebenaran, tunduk pada kebenaran dan merendahkan hati / diri bahwa kita ini bukan orang yang sudah tahu akan kebenaran…. kalo hati kita mencari kebenaran dengan sikap hati yang sudah tahu akan kebenaran maka kita sendiri sangat susah mendapatkan kebenaran…karena berarti ada kesombongan diri… sori kalo melukakan hati anda pa admin… setidaknya niat saya adalah bagaimana menyampaikan fokus kebenaran dan kita berpijak pada kebenaran itu dan bagaimana kita bersikap dalam mencari kebenaran… itu suatu yang perlu dipunyai terlebih dahulu…

    mohon jangan dengan emosi menanggapi penjelasan saya…mari kita bangun komunikasi dari hati ke hati… saya akui bahwa pengetahuan agama anda lebih bagus dari saya…

    salam kebenaran damai Tuhan Yesus bagi Anda & saya juga

  27. 27 DecoSi

    salam persahabatan…

    Isa berasal dari sumber kehidupan, menjadi manusia sebagai Yesus…Adam ditiupkan kehidupan juga berasal dari sumber kehidupan.

    kematian Yesus itu menghancurkan tubuh dosa yang membalut Nya selama di bumi ini, jiwa dan roh Nya sebagai roh yang bersumber dari sumber nya tidak mengalami kematian karena berasal dari dan terus ada di dalam sumber Nya. Kebangkitan Yesus menunjukkan bahwa kematian tidak punya kuasa apa-apa kepada jiwa yang sudah dipenuhi dengan Roh Tuhan.

    kejatuhan Adam dalam dosa memutuskan hubungan erat Adam dengan Tuhan sumber kehidupan. dosa memutuskan kehidupan Adam dengan sumber nya. namun hubungan itu telah dipulihkan oleh contoh teladan dari kelahiran Yesus, kehidupan Yesus, kematian Yesus dan kebangkitan Yesus..
    Anda akan dapat memahami hal ini dengan terlebih dahulu percaya pada pribadi Yesus sebagai pribadi Allah yang hadir dalam rupa manusia….

    semua yang saya paparkan itu adalah sebagian dari garis besar dari inti iman kristen…yang merupakan awal dari pemahaman kita dengan kebenaran…

    salam persahabatan…

  28. 28 toocool

    Isa berasal dari sumber kehidupan, tetapi dia bukan sumber kehidupan itu sendiri. Adam juga berasal dari sumber kehidupan, bahkan dia tidak memerlukan media rahim siapa pun.

    Hal ini tidak membuktikan bahwa Isa adalah Tuhan. Bahkan hal ini membuktikan bahwa Isa bukanlah Tuhan, Isa hanyalah manusia lain yang seperti Adam. Adam Kedua, mungkin itulah istilah yang Anda kenal.
    Cari bukti yang lain.

    Adam sudah bertaubat, setiap manusia lahir dalam fitrah, tidak ada dosa waris.

    Semua iman kristen yang telah Anda paaprkan dan belum Anda paparkan sudah dibantah dalam situs Doktrin Kristen

    Pemaparan Anda hanya memperlihatkan bahwa Anda telah dikuasai suatu emosi yang kuat di dalam diri Anda bahwa Anda sudah benar. Taklukkan diri Anda kepada kebenaran sejati.

    Kebenaran harus dicari dengan hati yang haus akan kebenaran, tunduk pada kebenaran dan merendahkan hati / diri bahwa kita ini bukan orang yang sudah tahu akan kebenaran…. kalo hati kita mencari kebenaran dengan sikap hati yang sudah tahu akan kebenaran maka kita sendiri sangat susah mendapatkan kebenaran…karena berarti ada kesombongan diri… sori kalo melukakan hati anda deco… setidaknya niat saya adalah bagaimana menyampaikan fokus kebenaran dan kita berpijak pada kebenaran itu dan bagaimana kita bersikap dalam mencari kebenaran… itu suatu yang perlu dipunyai terlebih dahulu…

  29. 29 DecoSi

    perbantahan yang dilakukan dalam Doktrin Kristen bukan berarti bahwa kebenaran akan Yesus terbantahkan…kebenaran tentang pribadi Yesus di dalam kitab suci Kristen tidak akan terbantahkan karena Firman Tuhan di dalam kitab tersebut akan terus bekerja dalam segala hal dan menyatakan bahwa Allah itu telah menyatakan diri Nya di dalam Yesus Kristus Tuhan…sampai pada kesudahan alam ini…

    pemaparan saya didasarkan bahwa saya mengakui kebenaran Yesus..tidak didasarkan bahwa saya benar. di dalam diri saya sama sekali tidak ada kebenaran kecuali dibenarkan oleh Yesus Tuhan dihadapan Allah dan saya menjunjung tinggi Sang Kebenaran yaitu Yesus itu, makanya fokus pemaparan saya tentang kebenaran tetap pada Yesus bukan pada pemaparan saya.

    saya bersyukur bahwa Anda sudah membaca penyampaian dari saya secara pribadi secara ringkas tentang Anak Manusia, Juruselamat Dunia, Terang, Jalan, Kebenaran, dan Hidup, Penasihat Ajaib, Raja Damai, Allah Perkasa, Tuhan semesta alam, Alpa Omega, Anak Domba Allah yaitu Yesus Tuhan yang sudah menjadi Kristus bagi dunia ini… setidaknya kebenaran Yesus sudah pernah dinyatakan kepada Anda…saya sudah bernafas lega untuk itu semua…

    saya senang sudah bisa menyampaikan panggilan penginjilan di dalam diri saya ini kepada Anda, temen2 yang membaca bloger ini… thx berat atas jawaban dan respon Anda…bagian saya sudah dilaksanakan…Tuhan pasti terus memberkati Anda temen2…
    saya yakin, Yesus sendiri akan berperkara dengan Firman Nya yang telah disampaikan kepada Anda melalui bacaan Alkitab yang anda telah lakukan secara pribadi…semogakasih karunia tersebut menjadi nyata seperti harapan ku, juga itu adalah harapan Yesus yaitu agar semua bangsa menjadi murid Tuhan Yesus…

    Penginjilan melalui bloger sangat membantu percepatan penginjilan itu sendiri, karena Injil Yesus harus disampaikan ke seluruh dunia, sampai ke ujung bumi… wau, suatu media yang sangat efisien untuk penginjilan…sori temen2 kalo dari kalimat dan penyampaian saya pernah menyinggung dan menyulut emosi Anda..bukan maksud hati seperti itu…saya masih belum sempurna mengutarakan maksud hati ini…tetapi sekali saya sampaikan bahwa bagian saya sebagai pengikut Yesus sudah saya lakukan semaksimal mungkin…

    KEMULIAAN HANYA BAGI ALLAH…

    salam damai dalam Yesus Kristus Tuhan bagi kita semua…haleluya…

  30. 30 admin

    pemaparan saya didasarkan pada: saya mengakui bahwa tidak ada yang pantas disembah kecuali Huwa..tidak didasarkan bahwa saya benar. di dalam diri saya sama sekali tidak ada kebenaran kecuali dibenarkan oleh Huwa dan saya menjunjung tinggi Sang Kebenaran yaitu Allah Al-Haqq, makanya fokus pemaparan saya tentang kebenaran tetap pada Allah bukan pada pemaparan saya.

    Huwa Allahu Ahad, Huwa Allah yang Esa
    Allah Ash-Shomad, Allah Yang kepada-Nya segala sesuatu bergantung
    Lam yalid wa lam yulad, tidak memperanakkan dan tidak diperanakkan
    Wa lam yakun laHu kufuwan ahad, dan tidak ada bagi-Nya bandingan walau satu pun jua

    Wa ilahukum ilahu wahid, dan Ilah kalian adalah Ilah yang esa
    Yesus berkata: “Huwa Ilahana, Huwa Ahada. Huwa Ilah kita, Huwa itu esa.” (Markus 12:29 TL)
    Isa berkata: “Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus”. (QS. Ali Imran: 51)

    ALLAH itu Bapaku dan Bapamu, Ilahku dan Ilahmu, maka sembahlah Dia (Huwa). Mengesakan ALLAH adalah jalan lurus.

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

    Maka kenalilah Huwa, satu-satunya Ilah yang benar, dan kenalilah Yesus utusan Huwa.

    Fa’lam annahu laa Ilaaha illallaah, Muhammadur Rasuulullaah.
    Maka ketahuilah bahwasanya tiada Ilah kecuali ALLAH, Muhammad adalah utusan Allah.

    Semua nabi dan rasul yang diutus Allah pasti mengajak manusia untuk mengesakan Allah, inilah hukum yang paling utama, begitu juga yang diserukan oleh Muhammad Rasulullah SAW.
    Beliau SAW bersabda: “Kalimat paling utama yang diucapkan olehku dan nabi-nabi sebelumku adalah LAA ILAAHA ILLALLAAH, tiada yang pantas disembah kecuali Allah.”

  31. 31 bonny

    percuma deh ngomong ama admin yang berjenggot kambing itu. coba aja di pikir sendiri, ayat2 di kitab agama mana yang bisa memanggil setan dan iblis ato jin untuk kemudian dimintai tolong, karena katanya jin itu adalah jin yang alim, wah gawat. Namanya setan dan iblis tuh dari dulu ya malaikat yang telah memberontak sama Tuhan dan telah ditetapkan sebagai penghuni neraka abadi gak lain dan gak lebih. La kalo agama tesebut bisa memanfaatkan jin2 itu…lah aliran apa artinya hayo. ketahuilah bahwa setan dan iblis itu adalah bapa segala dusta. namanya setan ya setan gak ada yang alim. Perumpamaannya gini” ada seekor anjing pintar yang kamu latih keterampilan tertentu bahkan beretika dg mengajari agar tidak kencing di sembarang tempat, tapi suatu saat saat anda duduk2 sambil baca koran tahu2 anjing itu kencing dilantai dekat kakimu”… apa yang akan orang katakan… ” oh brengsek…dasar anjing”. nah itulah setan, sealim2nya dia ya tetap saja setan yang jorok, jahat, keji dan pemuh dusta….bertobatlah saudara ” kerajaan surga sudah dekat”

  32. 32 admin

    Hehehe…
    Maaf, Bon… jenggot saya cuma beberapa gelintir.
    Tapi bukan itu masalahnya. Sepertinya Anda benci ya sama orang berjenggot? Anda ga sadar ya kalau para Nabi dalam Alkitab itu rata-rata berjenggot? Musa, Harun? Bagaimana dengan Yesus? hayo…

    Jin…
    Anda belajar Islam dari mana ya? Infonya salah nih…
    Belajar lagi ya…

  33. 33 hadi

    tidak ada paksaan dalam memasuki agama(islam)karena yang haq telah tampak dan yang batil juga telah nampak

  34. 34 anan

    waduh pa admin………….. ribet amat.. sih….
    mudah2han anda saulus yang ke 2 AMIN

  35. 35 admin

    Semoga Allah memberi Anda hidayah untuk masuk ke dalam Islam. Amin

  36. 36 DecoSi

    bagaimana konsep keselamatan menurut keyakinan Anda? boleh diceritakan?

  37. 37 admin

    Insya Allah akan saya jelaskan. Tetapi harap sabar. Sepertinya jawaban dari pertanyaan Anda akan saya jadikan artikel saja. Terimakasih atas inspirasinya. Sambil menunggu, mungkin Anda bisa bolak balik baca ayat-ayat Alkitab yang menceritakan detik-detik kematian dari orang yang Anda anggap sebagai Yesus di tiang salib. Saya tidak sedang mengejek Anda. Saya serius. ayat-ayat tersebut, insya Allah, akan saya bahas juga dalam artikel selanjutnya.

  38. 38 admin

    Oke, sudah saya posting dengan judul: ISLAMLAH ANDA

  39. 39 DecoSi

    salam damai persahabatan…
    kasih Yesus Kristus saya harapkan menjadi bagian Anda…

    Isa berasal dari sumber kehidupan, tetapi dia bukan sumber kehidupan itu sendiri. Adam juga berasal dari sumber kehidupan, bahkan dia tidak memerlukan media rahim siapa pun.

    Hal ini tidak membuktikan bahwa Isa adalah Tuhan. Bahkan hal ini membuktikan bahwa Isa bukanlah Tuhan, Isa hanyalah manusia lain yang seperti Adam. Adam Kedua, mungkin itulah istilah yang Anda kenal.
    INI TULISAN ANDA…

    ini tulisan saya…
    Terdapat hal yang hakiki tentang Yesus yang datang melalui Roh Tuhan (dalam Alkitab di Mat 1:18) dan juga tertulis di kitab suci Islam – berasal dari Rohullah (=sumber Kehidupan), namun kelihatannya bagi Anda masih dipandang sebagai suatu yang tidak bermakna sangat dasyat. Sang Adi Kodrati itu (Pencipta Alam semesta ini) datang ke dunia dalam rupa manusia (Yesus atau Isa)…wah, suatu yang sangat luar biasa itu namanya….setuju gak Anda?!!

    Adam sebagai manusia yang kehidupannya ditiupkan Allah langsung dari nafas Ilahi ke fisik manusia (dari tanah/debu tanah) (Kej 2:7), namun telah gagal dan berdosa (tidak taat perintah) saat memakan buah terlarang. Perbuatan Adam tersebut mengakibatkan adanya kematian, dan secara rohani dikatakan putusnya hubungan langsung manusia dengan Allah. Selanjutnya pengusiran Adam Hawa dari Firdaus menggambarkan Allah yang Maha Suci tidak bisa hidup berdampingan lagi dengan manusia yang berdosa dan menjauhi Adam Hawa dari hadirat Allah.

    Coba bandingkan – sekiranya ada, saya yakin tidak ada, adakah pribadi yang lahir ke dunia ini melalui kuasa adikodrati yaitu Rohullah yang masuk ke rahim seorang wanita perawan, lahir normal menjadi manusia dan hal tersebut ternyata tercatat dalam dua kitab??

    Adakah Pribadi Adi Kodrati yang saya ungkapkan tersebut dapat disejajarkan dengan manusia lain – siapa pun dia dan apa pun perannya di muka bumi ini – yang terlahir karena adanya persetubuhan lelaki dengan wanita biasa? Bahkan jika manusia itu lahir dari keturunan ningrat pun tidak dapat disetarakan dengan Yesus!!! Itu pasti!!! Anda setuju ga?!

    Yang lahir dari persetubuhan laki-laki dan wanita hanya MANUSIA BIASA, bandingkan dengan Yesus atau tertulis dalam kitab suci Islam sebagai Isa yang lahir dari Rohullah – Allah yang adalah Roh Sumber Kehidupan - dan menjadi manusia itu adalah PRIBADI ADIKODRATI? Apa kita sebagai manusia biasa sepantasnya mengagungkan kehadiran Pribadi Adi Kodrati itu lebih dari pada kepada manusia biasa lainnya…!!!

    Mudah-mudah setuju ini, Allah itu Maha Hadir (betul kan!!) …nah…saat Pribadi Adi Kodrati itu hadir melalui manusia Yesus, Pribadi Adi Kodrati tersebut tetap ada dan bertahta di sorga… Setuju gak? Kehadiran Allah di bumi direpresentasikan dalam rupa fisik manusia Yesus namun pada saat yang sama juga Allah yang Maha Hadir tetap bersemayam di tahta suci Nya di sorga…

    Salam damai sejahterha bagi kita semua…

  40. 40 DecoSi

    salam persahabatan…
    kasih Yesus yang tidak terhingga biarlah menjamah Anda dan keluarga Anda..Amin

    INI TULISAN ANDA…
    Isa berasal dari sumber kehidupan, tetapi dia bukan sumber kehidupan itu sendiri. Adam juga berasal dari sumber kehidupan, bahkan dia tidak memerlukan media rahim siapa pun.

    Hal ini tidak membuktikan bahwa Isa adalah Tuhan. Bahkan hal ini membuktikan bahwa Isa bukanlah Tuhan, Isa hanyalah manusia lain yang seperti Adam. Adam Kedua, mungkin itulah istilah yang Anda kenal.

    INI TULISAN SAYA..
    Terdapat hal yang hakiki tentang Yesus yang datang melalui Roh Tuhan (dalam Alkitab di Mat 1:18) dan juga tertulis di kitab suci Islam – berasal dari Rohullah (=sumber Kehidupan), namun kelihatannya bagi Anda masih dipandang sebagai suatu yang tidak bermakna sangat dasyat. Sang Adi Kodrati itu (Pencipta Alam semesta ini) datang ke dunia dalam rupa manusia (Yesus atau Isa)…wah, suatu yang sangat luar biasa itu namanya….setuju gak Anda?!! I hope sudah mulai mengerti ya…

    Adam sebagai manusia yang kehidupannya ditiupkan Allah langsung dari nafas Ilahi ke fisik manusia (dari tanah/debu tanah) (Kej 2:7), namun telah gagal dan berdosa (tidak taat perintah) saat memakan buah terlarang. Perbuatan Adam tersebut mengakibatkan adanya kematian, dan secara rohani dikatakan putusnya hubungan langsung manusia dengan Allah.

    Coba bandingkan – sekiranya ada, saya yakin tidak ada, adakah pribadi yang lahir ke dunia ini melalui kuasa adikodrati yaitu Rohullah yang masuk ke rahim seorang wanita perawan, lahir normal menjadi manusia dan hal tersebut ternyata tercatat dalam dua kitab??

    Adakah Pribadi Adi Kodrati yang saya ungkapkan tersebut dapat disejajarkan dengan manusia lain – siapa pun dia dan apa pun perannya di muka bumi ini – yang terlahir karena adanya persetubuhan lelaki dengan wanita biasa? Bahkan jika manusia itu lahir dari keturunan ningrat pun tidak dapat disetarakan dengan Yesus!!! Itu pasti!!! Anda setuju ga?!

    Yang lahir dari persetubuhan laki-laki dan wanita hanya MANUSIA BIASA, bandingkan langsung dengan Yesus atau tertulis dalam kitab suci Islam sebagai Isa yang lahir dari Rohullah – Allah yang adalah Roh Sumber Kehidupan dan menjadi manusia itu adalah PRIBADI ADIKODRATI? Apa kita sebagai manusia biasa sepantasnya mengagungkan kehadiran Pribadi Adi Kodrati itu lebih dari pada kepada manusia biasa lainnya…!!!

    Mudah-mudah setuju ini, Allah itu Maha Hadir (betul kan!!) …nah…saat Pribadi Adi Kodrati itu hadir melalui manusia Yesus, Pribadi Adi Kodrati tersebut tetap ada dan bertahta di sorga… Setuju gak? Kehadiran Allah di bumi direpresentasikan dalam rupa fisik manusia Yesus namun pada saat yang sama juga Allah yang Maha Hadir tetap bersemayam di tahta suci Nya di sorga…

    Salam kasih dan damai sejahterha Yesus bagi kita semua…

  41. 41 DecoSi

    Salam kasih Yesus menjadi bagian Anda dan keluarga…

    detik-detik kematian Yesus di salib jelas-jelas menggambarkan kematian Nya…
    misi Yesus datang ke dunia itu dulu yang harus di pahami yaitu lahir, hidup, mati dan bangkit sebagai tumbal dosa manusia…
    kalo hanya pingsan itu berarti misi tidak berjalan… jika hal tersebut tidak terjadi, maka hidup manusia ini masih harus terus mencari korban kambing domba sebagai penebusan dosa (ibadah korban).
    bandingkan begini, Allah telah melakukan sendiri ibadah korban dengan mengurbankan manusia suci (tidak bercacat) yaitu Yesus dan dikatakan itu SEMPURNA DI HADAPAN ALLAH dengan ibadah korban binatang yang masih harus dilakukan manusia dan MASIH TIDAK SEMPURNA, masih ada keraguan-raguan - Insya Allah diterima - di hadapan Allah. Ayo, mana yang lebih mantap dipegang???

    Salam damai dan kasih Yesus…

  42. 42 DecoSi

    sori kalo 39 dan 40 terposting dua kali…

  43. 43 anticross

    Hehehe….
    Saya cuman geli aja lihat kok bisa yah tuhan (read:yesus) disalib ama manusia. Tuhan itu kan yang ciptakan manusia dan alam semesta ini, kok takut ama manusia… cape dehhhhh… Tuhan berkorban untuk manusia? untuk apa? Dia yang miliki semua alam semesta ini, Tuhan nga rugi kok kalo kamu ngak nyembahNya.

    Allahuakbar
    Allah Maha Pencipta, Allah Maha Penguasa, Allah Maha Sempurna, tidak satupun zat yang bisa menandingi Allah.
    Jadi berkorban untuk apa Tuhan? Hehehe…. tuhan dari Hongkong kali yeeee………….

  44. 44 Astahiam

    DecoSi :
    Tuhan anda koq rumit…3 jadi 1, 1 tapi 3, lahir, hidup kemudian mati, bangkit..tapi tidak punya kuasa untuk mengubah umatnya (israel), bahkan pada saat kematiannya pun masih minta pertolongan..

  45. 45 Astahiam

    Ya…berkorban untuk kaumnya..bangsanya (Israel), bukan untuk seluruh umat manusia, seperti yg tertulis di bible MATIUS pasal 15 Ayat 24, bukan begitu saudara DecoSI?

  46. 46 david servetus

    Diriwayatkan dari Abu Dzar ra katanya: Nabi SAW bersabda: “Jibril as telah mendatangi aku lalu memberitahu berita gembira, yaitu siapa yang mati di kalangan umatku dalam keadaan tidak mensyirikkan Allah dengan sesuatu, niscaya dia akan dimasukkan ke dalam Syurga.” [HR. Bukhori, Muslim, At-Tarmidzi, Ahmad bin Hanbal]

    Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud ra katanya: Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang mati dalam keadaan menyekutukan Allah dengan sesuatu niscaya akan memasuki Neraka.” [HR. Bukhori, Muslim, Ahmad]

    Kalimat di atas adalah kalimat keniscayaan, kepastian, bukan kalimat keraguan. Laa royba fiih. Tidak ada keraguan di dalamnya.

    Adam tercipta tanpa dilahirkan manusia manapun, tanpa persetubuhan dari manusia manapun, berarti Adam bukanlah manusia biasa. Adam manusia istimewa, tercipta tanpa ayah dan tanpa ibu, tak mempunyai silsilah. Rohnya juga berasal dari Allah (min Ruhillah). Roh Yesus juga berasal dari Allah. Rohku juga berasal dari Allah. Kalau bukan dari Allah, terus siapa yang menciptakan roh kita selain Allah?

    Penciptaan Adam tercatat jelas dalam Alkitab dan dalam Al-Qur`an:
    Sesungguhnya misal (penciptaan) `Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia. (QS. Ali ‘Imran: 59)

    Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh-Ku (ruhii), maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud (menghormat kepada Adam sebagai wakil Allah di muka bumi). (QS. Al-Hijr: 29)

    Allah tidak meletakkan kalimat-Nya, yaitu “Jadilah!”, pada rahim siapa pun ketika menciptakan Adam, tetapi Dia langsung mengatakannya kalimat itu kepada Adam. Maka jadilah Adam.

    Maka aku menyerumu dengan seruan dari Allah:
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, `Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan tiupan/roh dari-Nya (ruuhum minHu). Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (QS. An-Nisaa: 171)

    Anda tahu mengapa ruh disebut ruh? Ruh secara bahasa berarti tiupan, sesuatu yang ditiup, sesuatu yang berhembus, angin. Mungkin itulah sebabnya Anda mengistilahkannya dengan nafas.

    Dalam ayat itu dikatakan ‘kalimat-Nya yang Dia letakkan’, jadi jelas bukan Allah yang diletakkan dalam rahim, tetapi ketetapan-Nya, kehendak-Nya untuk mencipta. Dia tidak butuh siapa pun ketika mencipta Adam, maka Dia juga sanggup mencipta manusia tanpa benih dari laki-laki. Misal penciptaan Isa adalah seperti penciptaan Adam. Tetapi penciptaan Adam lebih luar biasa lagi, tanpa ayah, tanpa ibu. Allah langsung berkalam: “Jadilah!”. Dengan logos Tuhan… Adam dijadikan. Tanpa benih siapa pun, tanpa rahim siapa pun. LUAR BIASA!

    Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah. Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (air mani). Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh) nya roh-Nya (ruhiH), dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. (QS. As-Sajdah: 7-9)

    Lihat ayat di atas, ruh yang ditiupkan ke dalam jasad kita adalah ruhiHi, ‘Hi’ disini berarti Dia, yaitu Allah. Kenapa? Karena ruhku dan ruhmu, ruh Adam dan ruh Yesus, ruh dari segala makhluq hidup adalah milik Allah. Allah adalah pemilik alam semesta, langit dan bumi, ruh dan jasad kita. Segala sesuatu adalah milik-Nya.

    Katakanlah: “Ruhul Qudus menurunkan Al Qur’an itu dari Tuhanmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (muslimin)”. (QS. An-Nahl: 102)

    Silahkan Anda menyebut Yesus sebagai manusia suci, karena semua nabi, semua rasul, mereka semua adalah manusia suci (saint). Namun sesuci apa pun manusia, manusia tetaplah manusia. Janganlah Anda menganggapnya sebagai Tuhan. Anggapan kalian terhadap Yesus adalah anggapan yang bathil.

    Hai Ahli Kitab, marilah berpegang kepada suatu kalimat yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak pula sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah.

  47. 47 admin

    Terimakasih atas partisipasi Anda semua.
    Ada artikel yg mungkin ingin Anda baca:
    Yesus Inkarnasi Tuhan
    Tanggapan mas david mungkin akan saya jadikan artikel.

    @DecoSi:
    Deco, Anda bicara seperti itu, mungkin, karena Anda menerima doktrin mengenai dosa waris. Suatu hal yang saya tidak percaya. Tetapi karena Anda mempercayainya, mari kita bahas. Saya akan berusaha menggunakan bahasa Anda, dan bukan bahasa saya sebagai seorang Muslim.

    Saya ingin bertanya kepada Anda, apa akibat dari dosa asal yang menjadi bukti akan adanya pewarisan atas dosa tersebut?

  48. 48 david servetus

    monggo…

  49. 49 DecoSi

    salam damai dan kasih Yesus bagi Anda temen semua…
    biarlah kasih Tuhan Yesus Kristus yang menjamah Anda semua yang masih belum mendapatkan pencerahan mata rohani mengenai Adi Kodrati Yesus…

    syukurlah kalo apa yang sudah tertulis di dalam Alkitab itu sudah menjadi bagian pembacaan Anda semua, and saya berharap Anda terus gali kebenaran Alkitab.. biarlah kuasa Firman Tuhan itu bekerja terus dan terus bekerja dengan kuat kuasa Nya… amin

    salam kasih Tuhan Yesus…

  50. 50 admin

    Kebenaran Alkitab?
    Kami mencari kebenaran, dan kami menemukan kebenaran. Alkitab bukanlah kitab suci.

    Semoga Allah memberi Anda hidayah untuk masuk ke dalam Islam.

    Tetapi Deco, Anda belum menjawab pertanyaan saya. Akankah Anda jawab?
    Apa akibat dari dosa asal yang menjadi bukti akan adanya pewarisan atas dosa tersebut?

  51. 51 DecoSi

    Salam sejahtera kasih Tuhan Yesus…

    Saya terus mendorong Anda semua teman-teman untuk tetap membaca dan mendalami Alkitab, mungkin dengan cara berdoa tengah malam untuk mencari PRIBADI KEBENARAN tersebut…siapa tahu kasih karunia itu diperoleh…saya dukung lah…

    atau mungkin malah mendapatkan suatu penglihatan, penyataan dan bahkan langsung ketemu dengan SANG MAHA KUDUS, PENGUASA SORGAWI…

    ada ibu orang makasar yang sudah pernah ketemu langsung dengan Tuhan Yesus pada saat berdoa sholat tengah malam…wuih, sedap sekali ketemu dengan Sang Juru Selamat….wah suatu yang sangat saya rindukan…sekarang, itu ibu sudah menjadi penginjil di tengah-tengah saudara kita muslim… siapa tahu nanti ketemu ya…tunggu aja saat Tuhan menyatakan kebenaran tersebut bagi Anda semua…haleluya…

    salam kasih Yesus menjamah kalian semua teman2…

  52. 52 admin

    Hei…
    Anda tidak menjawab saya…

    Kami bukan orang bodoh yang bisa percaya begitu saja dengan hal2 seperti itu.
    Kami bukan orang yang percaya begitu saja ketika ‘tukang obat’ berkata bahwa Saulus telah bertemu Yesus dan menjadi jemaat Yesus.

  53. 53 DecoSi

    Saya ingin bertanya kepada Anda, apa akibat dari dosa asal yang menjadi bukti akan adanya pewarisan atas dosa tersebut?

    sifat manusiawi kita yang jahat & cenderung suka berbuat dosa merupakan bukti waris dosa bos…
    siapa diantara kita mengaku tidak pernah berbuat jahat, paling tidak kepada anak, istri, orang tua, paman??? hayo siapa berani ngaku tidak berdosa… dari mana sifat dosa tersebut? ide sendiri…siapa bilang begitu, itu bos namanya dosa yang sebenarnya bawaan dari orang tua kita..orang tua kita itu diturunkan dari nenek kakek, dst..dst…ujung2 dari Adam Hawa yang melakukan dosa awal…dosa itu mendarah daging dari abad-ke-abad…ngerti ga bos?
    kitab suci mana yang menyatakan bahwa dosa itu bukan bawaan dari Adam?

  54. 54 DecoSi

    Kami bukan orang bodoh yang bisa percaya begitu saja dengan hal2 seperti itu.
    Kami bukan orang yang percaya begitu saja ketika ‘tukang obat’ berkata bahwa Saulus telah bertemu Yesus dan menjadi jemaat Yesus.

    memang kawan-kawan, untuk percaya memerlukan waktu dan proses…perlu membaca terus isi Alkitab… Iman itu muncul dari pendengaran, pendengaran akan Firman Kristus…

    penginjilan bukan perkara ringan & yang bekerja sebenar nya dalam proses penginjilan itu sendiri adalah kuasa Adi kodrati Yesus melalui Rohullah Nya…bahkan untuk bisa percaya tidak terletak pada tulisan kitab suci atau perkataan manusianya tapi tergantung pada kuasa Rohullah Yesus dalam Firman Tuhan yang dibaca dari Alkitab… Kuasa Rohullah itulah yang pada akhirnya membuka mata rohani Anda kawan…

    salam kasih Yesus menjamah Anda semua teman-teman…

  55. 55 Nandar

    Oh, jadi menurut Kristen, itu merupakan akibat dari dosa asal yg diwariskan…
    Dalam Islam, semua manusia itu lahir dalam
    keadaan fithrah.
    Kalau itu adalah akibat dari dosa asal, lalu bagaimana cara menghapus/menebus dosa asal itu?

  56. 56 DecoSi

    asik juga nih banyak yang ngikutin… saya bersuka cita atas semua tanggapan baru yang masuk…

    Tuhan Yesus ku akan tolong kita semua untuk mengerti dengan sempurna isi Alkitab…

    sumber jawaban ada dalam Alkitab, dengan meminta pimpinan Roh Tuhan itu semua akan dapat dijawab…saya mengambil hikmat Tuhan tentang itu semua dari Alkitab…nanti akan saya coba terangkan…semoga kita semua menjadi tahu dan oleh kuasa Rohullah kita semua menjadi mengerti…dalam nama Yesus Kristus Tuhan, amin

    salam kasih Yesus menjadi bagian saya, temen2 semua…

  57. 57 admin

    Sambil menunggu jawaban DecoSi, Anda bisa meneliti lagi tanggapan DecoSi di no. 41:
    “misi Yesus datang ke dunia itu dulu yang harus di pahami yaitu lahir, hidup, mati dan bangkit sebagai tumbal dosa manusia…”

    Coba Anda baca artikel Rosicrucian, maka Anda akan paham dari mana asal ajaran Kristen ini. Perhatikan paragraf-paragraf akhir dari artikel tersebut, terutama yang ditebalkan.

    Lalu Deco juga berkata: “kalo hanya pingsan itu berarti misi tidak berjalan… ”

    Untuk itu, silahkan baca interview BBC4 dg sutradara film documenter Did Jesus Die?

  58. 58 DecoSi

    salam dalam damai Tuhan Yesus bagi Anda semua…

    membaca Alkitab namun belum mengerti apa maksud Allah dalam Yesus datang ke dunia berarti belum mendapatkan pewahyuan mengenai kebenaran tersebut..
    pendapat lain yang keluar dari pikiran manusia (dituangkan dalam bentuk apapun dimuka bumi ini, tulisan kek, buku kek, film kek, opini koran kek, apa pun itu) dan nyata-nyata tidak sejalan dengan pikiran Allah di dalam Injil Alkitab juga merupakan pendapat yang berasal dari pemikiran manusia biasa, (=belum mendapatkan pewahyuan mengenai kebenaran tersebut)
    terlebih dahulu pikiran manusia ditundukkan pada pikiran Allah kuasa Firman Tuhan dalam Alkitab baru kemudian mendapatkan pikiran Allah dalam kitab suci tersebut dan maka pengertian demi pengertian akan dapat diperoleh tentang Allah yang benar dan hidup di dalam Yesus Tuhan…
    mengenal Allah dalam Yesus Tuhan menggunakan hati (roh) tidak dapat mengenal dengan menggunakan pikiran (jiwa)..

    saran saya, gali terus lah Alkitab dengan rasa takut akan Tuhan…minta Rohullah (Roh yang sama dengan Yesus punya) untuk membuat mengerti, bukan hanya tahu, tapi mengerti dan kemudian dapat mengenal pribadi Ilahi yang diuraikan Alkitab… Iman timbul dari pendengaran akan Firman Kristus…
    fokus Alkitab cuma satu, Yesus dikenal sebagai Allah dan Tuhan semesta alam ini…dan telah menjadi tumbal dosa manusia… itu baru namanya iman bos…kita gak melihat namun percaya….

    kalimat, tulisan, pemberitaan apapun yang ada dalam kitab suci Alkitab merupakan tulisan mati. jika tidak memohon Rohullah untuk mengerti maka tidak akan dapat mengerti. Baca I Kor 2:4 bdkan 1 Kor 4:20, hanya dengan kuasa Rohullah lah maka pemberitaan, tulisan, kalimat kitab suci dapat dimengerti.. tanpa Rohullah yang berperan aktif memberi pengertian, pikiran manusia akan terbawa pada opini pribadi yang tidak sejalan dengan maksud hati Allah.

    saya yakin, jika Anda menemukan pribadi kebenaran itu secara pribadi, wah saya yakin Anda lebih radikal dari saya tentang cari Tuhan itu…

    salam kasih Yesus akan menjamah saya dan Anda semua…

  59. 59 eten

    oh my god……
    it’s so make me confuse…
    tlong critakan ssuatu yang jelaz tnpa ada basa basi dan tambah bkin org yg ngebaca jd bngung……
    jujur aja!!!!!

  60. 60 Astahiam

    Inti Ajaran Kristen kan Penyaliban dan Trinitas…tanpa itu tidak ada Kristen, jadi Ketika Yesus Disalib maka dosa manusia tertebus, bagaimana dengan yang membunuh Yesus, tertebuskah dosanya? karena tanpa orang2 itu Yesus tidak akan mati, malah seharusnya orang2 itulah yang paling berjasa dalam proses penebusan dosa dan tentunya patut untuk mendapat pahala di kerajaan sorga.
    Dan mengenai Trinitas..sejak kapan konsep Trinitas itu ada? apakah ada di dalam semua ajaran kristen (bible) dari permulaan?, bagaimana dengan yang terjadi pada reconsiliasi Nicea?, apa inti dari reconsiliasi tersebut? “PENGHAPUSAN TAUHID”

  61. 61 DecoSi

    salam damai kasih Yesus menjamah Anda semua….

    segala bentuk keraguan akan misi Allah dalam Yesus (telah nyata2 dituangkan dalam Alkitab) merupakan bentuk lain ketidakpercayaan. adanya keraguan bukan berarti telah membantah kebenaran, itu hanya respon ketidakpercayaan karena tidak mengerti… We need to know Him first by our heart not by our mind…terima kebenaran dalam Yesus, percaya di hati dan mengaku dengan mulut bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya bahwa Dia lah keselamatan Ilahi dan selanjutnya Rohullah lah yang akan memberikan pengertian pengertian, bahkan untuk menangkis semua keraguan akan Yesus tersebut..
    Oia, catatan adanya konspirasi mengaburkan kebangkitan Yesus juga sudah dicatat di Alkitab (Mat 28:11-15)…konspirasi tersebut selanjutnya menjadi cikal bakal adanya bentuk-bentuk lain keraguan-keraguan yang menghambat pengenalan akan Yesus Tuhan. Tujuan Allah dalam Yesus adalah menjadi jalan pintu keselamatan manusia yang percaya menuju kepada kehidupan sorga yang kekal.
    Iblis tidak suka kalo umat manusia mengetahui jalan pintu keselamatan itu sehingga Iblis dengan segala cara menanamkan/menelurkan di dalam pikiran manusia bermacam-macam bentuk keragu-raguan/ketidakpercayaan/menganggap bahwa yang dilakukan Yesus itu adalah budaya/pagan/mitos or something like that. maksud Iblis itu adalah supaya manusia tidak masuk sorga tapi masuk neraka, bersama-sama dengan Iblis itu sendiri…

    Hingga sekarang Firman Tuhan itu terus diberitakan supaya semua bangsa mengenal Allah dalam Yesus tersebut. Hal sama juga dilakukan kekuatan Iblis untuk mengalihkan pikiran dengan buah-buah pikiran ragu-ragu/tidak percaya tersebut di atas supaya manusia tidak percaya. Jadi pada saat sekarang ini benih Firman Tuhan terus diberitakan bagi orang percaya dan saat yang sama juga ketidakpercayaan juga disebarkan kepada manusia yang tidak percaya. coba baca Matius 13:24-30…

    bagi Anda, Rohullah itu maha hadir ga? Rohullah itu apakah sumber kehidupan?

    salam kasih Yesus menjamah Anda semua, termasuk saya juga

  62. 62 DecoSi

    “maka dosa manusia tertebus, bagaimana dengan yang membunuh Yesus, tertebuskah dosanya? karena tanpa orang2 itu Yesus tidak akan mati, malah seharusnya orang2 itulah yang paling berjasa dalam proses penebusan dosa dan tentunya patut untuk mendapat pahala di kerajaan sorga.”

    orang-orang yang terlibat dalam penyiksaan dan penyaliban/pembunuhan Yesus adalah orang-orang yang menolak Yesus, melihat Yesus sebagai manusia biasa yang menyangkal Allah (bc Yoh 10:33). itu sama maksudnya tidak menerima Yesus sebagai Tuhan.
    Manusia berdosa yang terlibat dalam penyaliban Yesus itu tetap mendapatkan kesempatan untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dengan bertobat.. lihat dan baca pengakuan tentara Romawi pada Matius 27:54..Itu contoh pengakuan dan pertobatan…
    Anda juga dapat merenungkan apa yang Alkitab katakan tentang Yudas pada Mat 27:3-4…sebenarnya Yudas mempunyai kesempatan untuk bertobat namun dia memilih bunuh diri… itu pilihan salah.
    Itu kesaksian Alkitab tentang pilihan orang-orang yang terlibat dalam penyaliban Yesus.

    Siapa pun yang terlibat dalam proses penyiksaan dan penyaliban/pembunuhan Yesus punya kesempatan yang sama untuk bertobat dengan mengaku Yesus adalah Tuhan dan Juruslamat pribadi (Rom 10:9)…itu tergantung sejauh mana menyadari kekeliruan itu dan bertobat

    salam kasih Yesus Tuhan menjamah kita semua…

  63. 63 DecoSi

    “Dan mengenai Trinitas..sejak kapan konsep Trinitas itu ada? apakah ada di dalam semua ajaran kristen (bible) dari permulaan?, bagaimana dengan yang terjadi pada reconsiliasi Nicea?, apa inti dari reconsiliasi tersebut? “PENGHAPUSAN TAUHID””

    Anda boleh-boleh aja mempelajari sejarah Kristen dalam literatur-literatur lokal maupun dunia…saya belum dapat memberikan pemahaman mengenai Nicea dll tersebut…saat ini saya lebih suka mensharingkan isi Alkitab…

    Baca Kis 15:36-41, Itu gereja awal loh….untuk hal seperti itu aja bisa menjadi penyebab perpisahan..
    baca juga I Kor 11:18-19…”…harus ada perpecahan, supaya nyata nanti siapakah di antara kamu yang tahan uji…” dalam gereja juga dimungkinkan terjadinya perselisihan dan perpecahan, itu tujuannya memurnikan gereja dan pribadi-pribadi di dalam gereja itu sendiri (= akan menghasilkan gereja yang berkualitas dan mengutamakan peranan Tuhan Yesus - Theokrasi - dalam intern maupun peranan gereja dalam masyarakat dan bangsa, dan juga dunia). Itu lah proses yang sedang terjadi hingga sekarang ini…

    dan sekarang banyak ‘aliran’ Kristen hingga saat ini…mungkin diistilahkan denominasi. Yang menjadi perhatian yang paling penting adalah apakah dalam denominasi gereja tersebut didasarkan pada keyakinan dan pengakuan bahwa Yesus adalah Tuhan (Rom 10:9), adanya pengakuan akan Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus serta kehidupan gereja itu didasarkan dan bersumber pada pengajaran-pengajaran Alkitab. itu yang sangat penting…

    salam damai dalam kasih Yesus bagi kita semua

  64. 64 david servetus

    DecoSi said: Siapa pun yang terlibat dalam proses penyiksaan dan penyaliban/pembunuhan Yesus punya kesempatan yang sama untuk bertobat dengan mengaku Yesus adalah Tuhan dan Juruslamat pribadi (Rom 10:9)…itu tergantung sejauh mana menyadari kekeliruan itu dan bertobat.

    I say: Jadi, menyalib Yesus itu adalah suatu hal yg tidak benar? Suatu hal yg jahat? Jadi seharusnya Yesus jangan disalib? Itu yg harusnya dilakukan? Ketahuilah bahwa Allah telah mengangkat Isa ke langit sebelum tentara Romawi datang, dan telah mengubah seseorang menjadi mirip dengan Isa, dan orang yg diubah itulah yg disalib.

    Anda belum menjawab pertanyaan Nandar: Kalau (sifat manusiawi kita yang jahat & cenderung suka berbuat dosa) itu adalah akibat dari dosa asal, lalu bagaimana cara menghapus/menebus dosa asal itu?

  65. 65 DecoSi

    salam damai Tuhan Yesus menjamah kita semua…

    “Ketahuilah bahwa Allah telah mengangkat Isa ke langit sebelum tentara Romawi datang, dan telah mengubah seseorang menjadi mirip dengan Isa, dan orang yg diubah itulah yg disalib.”

    kesaksian siapa terjadi seperti itu? penulisan kitab suci Islam terjadi ratusan tahun setelah kesaksian Alkitab tentang Yesus ditulis pa…manusia itu hidup cuma sekitar 100 tahun - 125 tahun, gak pernah lewat dari itu lah kira2…nah, siapa penulis kitab suci Islam yang hidup di periode penyaliban Yesus sehingga bisa membantah kesaksian Alkitab? …Saya yakin tidak ada…

    kejadian Yesus di salib disaksikan oleh setidaknya lebih dari dua orang…makanya Alkitab itu dapat ditulis dan dibaca seperti sekarang ini… dalam mata pelajaran sejarah dunia, hal itu diakui terjadi. sebaliknya sejarah dunia tidak mempunyai topik pelajaran sejarah tentang kejadian yang Anda sampaikan tersebut!!

    “I say: Jadi, menyalib Yesus itu adalah suatu hal yg tidak benar? Suatu hal yg jahat? Jadi seharusnya Yesus jangan disalib? Itu yg harusnya dilakukan?”

    Bagaimanapun juga kejadian penyaliban Yesus HARUS terjadi..manusia-manusia yang terlibat dalam kejadian tersebut pada posisi tidak mengerti bahwa apa yang dilakukan adalah salah.. Tidak seorang pun yang dalam posisi mengerti akan berani melakukan hal tersebut bukan!?! itu yang saya maksud dengan kekeliruan…
    Kesaksian Alkitab mencatat bahwa hal itu merupakan penggenapan nubuatan Allah.

    Rohullah dalam nama Yesus Tuhan lah yang terus memberikan pengertian kepada Anda semua saudara ku…

  66. 66 Viery

    Teman2 yang terkasih dalam Tuhan Yesus, izinkan saya ikut nimbrung dalam perbincangan ini…Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Nandar

    Nandar on Apr 9th, 2008 said:
    Oh, jadi menurut Kristen, itu merupakan akibat dari dosa asal yg diwariskan…
    Dalam Islam, semua manusia itu lahir dalam
    keadaan fithrah.
    Kalau itu adalah akibat dari dosa asal, lalu bagaimana cara menghapus/menebus dosa asal itu?

    Ya memang benar bahwa semua manusia yang dilahirkan adalah suci namun dia memiliki dosa asal yang dibawa oleh leluhurnya entah kakek, nenek (atau lebih tepatnya Adam), mengapa? karena manusia pertama yang diciptakan oleh Allah itu berbuat dosa dengan memakan buah yang pengetahuan yang baik dan jahat, lalu mereka (Adam dan Hawa) diusir oleh Allah dari taman Eden. Lohhh tapikan itu dosa mereka, koq tau2 bisa dikatakan manusia yang baru lahir ikut berdosa??? begini teman-teman,
    Misalkan seorang anak yang baru dilahirkan kemudian dibesarkan oleh seorang keluarga dan keluarga itu mendidik anak mereka dengan baik sekali dan tidak mengajarkan sesuatu yang menentang ajaran agama, pokoknya keluarga itu mengasuh dan membesarkannya dengan berdasarkan iman mereka kepada Allah mereka. Kemudian pada suatu hari si Anak memecahkan pot kesayangan ibunya tanpa sengaja tanpa sepengetahuan orang lain, lalu si Ibu pun bertanya kepada semua anggota keluarga dan ketika si Ibu bertanya sampai kepada si Anak…., karena takut sudah memecahkan pot kesayangan Ibunya, si Anak menjawab “bukan saya yang memecahkannya koq bu” Nah itu adalah contoh kecil dari kehidupan kita sehari-hari, itu menandakan kebohongan si Anak. Kebohongan itu berarti dosa….Apa pernah orang tua yang baik mengajarkan kebohongan kepada kita??tentu tidak bukan….???Nah sadarkah kita dosa yang kita pernah lakukan itu berasal dari diri kita masing-masing, bukan dari pengajaran / orang lain…nah itu lah yang disebut dengan dosa asal, dosa yang telah dibawa oleh Adam & Hawa..Anak tersebut dengan sendirinya berbuat dosa….

    Bagaimana menghapus dosa asal itu??? Dengan cara dibabtis…Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah” (Yohanes 3:5) Maksud bacaan itu ialah pembabtisan…pembabtisan /permandian merupakan sakramen dimana untuk menyucikan dosa-dosa yang telah kita lakukan seumur hidup kita, termasuk juga dosa asal tersebut…..

    Semoga Tuhan Yesus senantiasa memberkati anda sekalian, dan membukan mata hati saudara…Jesus Love u….

  67. 67 DecoSi

    Salam sejahtera kasih Tuhan Yesus memberkati kita semua…

    ”Tetapi penciptaan Adam lebih luar biasa lagi, tanpa ayah, tanpa ibu. Allah langsung berkalam: “Jadilah!”. Dengan logos Tuhan… Adam dijadikan. Tanpa benih siapa pun, tanpa rahim siapa pun. LUAR BIASA!”

    Benar sekali apa yang anda dapatkan itu, teman….kejadian lahirnya Adam adalah suatu yang luar biasa…Saya tidak menolak pengetahuan rohani anda akan hal itu… dan maksud awal Allah menciptakan Adam adalah mewujudkan citra Ilahi di manusia Adam dan keturunannya di hadapan mahkluk ciptaan lain (Kej 1:26-27).

    Nah, dalam tahap mengisi kehidupan Adam, apakah Adam berhasil mewujudkan citra Ilahi Allah? Saya yakin tidak karena Adam gagal yaitu berdosa (saat makan buah terlarang), itu tertulis di kitab suci bukan!! (Kej 3:1-24) Apakah ada bantahan tentang hal ini ?? Saya yakin tidak ada…

    itulah kesaksian Alkitab tentang dosa awal.

    Selanjutnya, dengan telah berbuat dosa itu, esensi keilahian Adam putus dengan Allah penciptanya, sumber keilahiannya…dan dikatakan Alkitab mati (lihat Kej 2:17). Yang tertinggal di dalam manusia nya adalah roh manusia Adam (istilah sekarang adalah hati nurani), bukan Roh Allah yang hidup lagi… itu namanya hubungan rohani / spiritual Allah dan Adam putus, tus, tus… Hal itu dapat diartikan bahwa Allah yang kudus tidak bisa hidup dengan Adam Hawa yang sudah berdosa…Bisakah pribadi Roh Allah yang kudus bersatu dengan pribadi roh manusia yang sudah tidak kudus dan berdosa? Saya yakin tidak… ada bantahan dengan hal ini??

    Allah yang kudus – sebab DIA ADALAH KUDUS – mengusir Adam Hawa dari Firdaus…(tempat KUDUS FIRDAUS itu dimensi roh dimana Allah bersemayam di sana), dan sejak itulah Adam Hawa memulai hidup sebagai manusia biasa di bumi dengan dimensi fisik.

    Setelah putus koneksi rohnya dari Allah…di bumi Adam Hawa dengan tubuh dosa dan karakter dosa menghasilkan keturunan/anak-anak.. Nah dalam proses berkembang dan bereproduksi itu terciptalah manusia dan keturunan-keturunan lainnya.

    Perlu diingat, bahwa proses terjadinya manusia dari persebutuhan laki dan perempuan itu merupakan suatu proses yang sudah diciptakan oleh Allah di dalam diri manusia. Walaupun hubungan langsung keilahian dengan Allah sudah terputus saat Adam berdosa namun proses pembuahan karena persetubuhan laki-laki dengan wanita dapat terjadi dan menghasilkan manusia saat bertemunya sperma dengan ovum…itu suatu sistem berdiri sendiri, yang bergerak sendiri, dan akhirnya membentuk suatu pribadi manusia baru…lengkap roh, jiwa dan tubuh…Kuasa Adikodrati yang bekerja dalam proses itu tapi bukan Pribadi Adikodrati yang di dalam mahkluk manusia baru itu… Contoh kuasa Adikodrati lain seperti itu misalnya luka di kulit yang lama kelamaan membaik, itu juga kuasa Adikodrati yang ada di dalam sistem tubuh kita, itu kita sebut sistem kekebalan tubuh.

    Penciptaan Adam sebenarnya merupakan penciptaan manusia Ilahi karena langsung dari niat Allah untuk maksud seperti dalam Kej 1:26-27. Rohullah yang meniupkan nafas kehidupan dan ada di dalam diri Adam. Nah..bandingkan dengan terjadinya manusia seperti kita ini, saya, anda semua teman2 merupakan penciptaan manusia biasa oleh niat manusia biasa. Itu terjadi dengan harus bersetubuh dulu baru jadi manusia. Terciptanya manusia dari persetubuhan merupakan suatu proses yang sudah ditanamkan Allah di dalam tubuh manusia wanita dan laki-laki…

    Di dalam proses berketurunan itu berlaku juga suatu proses penurunan sifat dan karakter tubuh. nah satu unsur yang diturunkan itu adalah dosa (=jahat, pemberontakan, tidak taat Firman Tuhan). Dosa itu menurun ke dalam keturunan2 Adam dan manusia lain selanjutnya hingga sekarang…ya kita semua ini… Kita sebagai manusia kelanjutan dari Adam Hawa mendapat juga aliran darah yang sama yaitu dari tubuh dosa Adam Hawa, makanya kita ini semua dinamakan manusia berdosa, terkutuk (=kehilangan kemuliaan Allah - baca Roma 3:23)…
    Ingat ilmu biologi tentang proses pembuahan dan unsur XY dari mama dan papa…ini gambaran sederhana terturunnya dosa ke dalam keturunan selanjutnya.

    Jika Adam dan Hawa tidak berdosa maka proses pembuahan dan hasilnya adalah manusia-manusia Ilahi yang tinggi nilai spiritualnya..Luar biasa kan rencana awal Tuhan Allah menciptakan manusia…

    Itu penjelasan tentang dosa awal dan menjadi dosa warisan…

    bagian ini merupakan sambungan dari bagian di atas dengan maksud mencoba memberi penjelasan bagaimana sepantasnya kita memberikan suatu nilai kerohanian yang sangat berbeda antara Adam, Yesus, dan manusia lain..

    Nah kembali coba bandingkan dengan kemunculan pribadi Ilahi Adi kodrati dalam pribadi yang kita sebut Yesus itu… apakah hasil dari persetubuhan? Tidak!! Apakah hasil dari sperma dan ovum? Tidak sama sekali!!! Itu kuasa Adi kodrati, yang masih langsung punya hubungan dengan Allah…(Adam awalnya begitu tapi putus karena dosa)…Yesus yang sepenuhnya Rohullah dan juga sepenuhnya manusia karena di dalam diri Nya mengalir darah manusia biasa yang terkontaminasi dosa..

    Terkait dengan kelahiran Yesus, hal itu merupakan maksud Allah untuk menyelamatkan manusia dengan mengorbankan korban manusia Yesus (Baca Yes 53:1-12) (bandingkan dengan maksud penciptaan Adam adalah mewujudkan citra Ilahi dan keturunannya di hadapan mahkluk ciptaan lain). Saat Allah datang ke bumi HARUS melalui media kelahiran dari rahim manusia. Proses kelahiran manusia Ilahi Yesus itu tidak akan sama seperti Adam. Kelahiran Anak Manusia harus menggunakan media rahim wanita..normal dan wajar kan, ada yang salah dengan kelahiran lewat rahim? Saya yakin tidak ada!! Saya bisa bayangkan jika perwujudan kelahiran Tuhan Allah