Musyrikin Babilonia memuja matahari sebagai dewa, dan musyikin Roma juga memuja matahari. Gereja Katolik Roma, dengan bantuan Konstantin, mengubah hari kebaktian dari hari Sabtu ke Minggu (Sunday = hari Matahari) dan biasanya menggunakan lambang dan gambaran matahari. Pada hari itu, para hakim dan semua penduduk kota dibiarkan beristirahat dalam rangka memulyakan matahari.
Naskah kuno Justinianus mengatakan bahwa pada hari yang digunakn untuk memuliakan matahari, dibiarkanlah para hakim beristirahat, dan dibiarkan semua tempat kerja tertutup. Namun di negeri itu, orang-orang yang terlibat dalam pertanian boleh dengan bebas dan dengan sah melanjutkan pekerjaan mereka; sebab biasanya pada hari berikutnya itu tidak terlalu bagus untuk menanam anggur.
Di samping kiri ini adalah suatu tablet dari awal abad ke 9 SM yang melukiskan Dewa Matahari Babilonia, yang bernama Shamash, duduk di sisi kanan, memegang lencana kekuasaannya, sebuah tongkat dan cincin, dan raja dengan dua penjaga pada sisi kiri. Di tengah, pada suatu altar, adalah matahari dengan 4 sinar utama ditambah dengan sinar yang berombak kecil diantara sinar-sinar utama itu. Klik gambar tersebut, dan Anda akan masuk ke Musium Britania, di mana Anda dapat melihat dan membaca tulisan sekitar tablet ini yang melukiskan dewa matahari, Shamash.
Lambang tersebut nampak lagi pada Paus. Perhatikan salib hitam kecil pada bahunya (bandingkan juga dengan gambar di bawah), pada apa yang disebut Pallium: “Pallium modern adalah suatu pita melingkar selebar kira-kira dua inci, dikenakan di leher, dada, dan bahu, dan mempunyai dua pendant, satu tergantung di depan dan satu di belakang…. Ornamen pallium terdiri dari enam salib hitam kecil– di dada, di punggung, bahu kiri dan kanan, dan pada pendant yang di depan dan di belakang.”
Di bawah pada sisi kiri adalah suatu batu Neo-Asyiria (stele/stela) bertanggal sekitar 824-811 SM, yang melukiskan Raja Shamshi-Adad V. Perhatikan kalung yang dikenakan Raja. Padanya terdapat apa yang saat ini disebut Salib Maltese. Dua ribu delapan ratus (2.800) tahun yang lalu, bentuk itu adalah simbol pemujaan matahari.


Dewasa ini, Paus memakai lambang yang serupa di sekitar leher dan dadanya, pada Pallium, yang mana Paus juga menganugerahkannya kepada uskup terpilih sebagai ornamen, dan ini juga dikenakan oleh uskup besar dan uskup sebagai lambang otoritas mereka, berasal dari kesatuan dengan Paus. Paus juga mempunyai suatu tongkat dan cincin otoritas, sungguh serupa dengan lukisan dewa matahari Shamash pada Tablet Babilonia yang ditunjukkan sebelumnya.


Perhatikan tangan Raja Asyur Nasir Pal II yang lebih rendah pada stele di atas. Pada pergelangan tangannya terdapat lambang pancaran matahari. Pada sisi kanan, pancaran matahari musyrik itu terdapat pada sarung tangan Sri Paus Yohanes XXIII.
Lukisan raja pagan pada batu stela di atas, menunjukkan suatu potongan kain (lappet) menggantung dari belakang tutup kepala itu. Lappet ini juga terlihat pada tiara kepausan, seperti ditunjukkan pada gambar di atas.

Dagon Ibrani
Dagown, daw-gohn’; dewa ikan; Dagon, dewa orang Palestina kuno: Dagon. Dagon berarti “seekor ikan”. Dewa kesuburan Palestina kuno; dilambangkan dengan tangan dan wajah seorang laki-laki dan ekor ikan
Bentuk seperti ikan adalah suatu lambang kesuksesan, dan sepertinya diadopsi oleh suku bangsa yang berlayar di laut di dalam menggambarkan dewa mereka. Roma, yang dapat menaklukkan laut dengan mudah, mengadopsi agama misteri dari orang Palestina. Di sini kita melihat ukiran dan diagram pendeta Dagon dan topi kepala ikan mereka di samping gambar Sri Paus dengan topi kepala ikan yang sama. Ukiran pada sisi kiri menunjukkan pendeta Dagon yang mencipratkan air suci.
Ini adalah Sri Paus Yohanes Paulus II yang memegang apa yang disebut Monstran atau Ostensorium. Gereja Katolik Roma mengakui Monstran sebagai pancaran matahari.
Paus Gregorius XIII mengusulkan penanggalan Gregorian melalui Gereja Katholik/ Konstantin dalam perintah keempat mengenai hari sabat yang diubah menjadi hari Minggu. Cukup menarik, sedikitnya dua Paus menggunakan ular naga pada perisai mereka dan salah satunya, secara kebetulan adalah Sri Paus Gregorius XIII.
(Gambar di kanan melukiskan lambang Gregorius XIII. Ini dapat ditemukan di atas pintu galeri peta, di Vatican.)

Kitab Wahyu pasal 13
13:1 Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
13:2 Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.
13:3 Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.
13:4 Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: “Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?”
13:5 Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.
13:6 Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga.
Wahyu 17:4 Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.
Wahyu 18:3 karena semua bangsa telah minum dari anggur hawa nafsu cabulnya dan raja-raja di bumi telah berbuat cabul dengan dia, dan pedagang-pedagang di bumi telah menjadi kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya.”
Kepausan adalah lembaga pengkhianatan kepada Allah Yang Maha Esa. Mereka berpura-pura membawa manusia kepada agama yang benar, padahal mereka adalah srigala-srigala yang menyesatkan manusia dari jalan Allah yang lurus. Para pemimpin dunia telah meminum ajaran bathil si pengkhianat demi kekuasaan dan kekayaan duniawi.


Kepausan merupakan lembaga yang dibangun para masonic. Mereka adalah tukang batu yang telah menolak untuk mengakui Ismail sebagai keturunan Nabi Ibrahim, yang darinya lahirlah batu penjuru, Nabi Muhammad SAW. Kepausan telah dengan arogan menghina manusia kudus pilihan Allah, Nabi Muhammad SAW.
Sebagian orang mungkin menyangkal artikel ini. Mereka berkata bahwa ini hanyalah tipuan klasik. Tetapi mereka tidak bisa membuktikan tuduhan mereka itu. Mereka juga tidak bisa menyanggah tulisan ini dengan alasan yang dapat diterima. Fakta-fakta yang ditampilkan dalam tulisan ini baru sebagian kecil dari bukti kesesatan Kristen. Ketika digabungkan dengan fakta-fakta lainnya, akan terlihat jelas gambaran utuh dari kesesatan Kristen itu, hingga mereka tidak punya pilihan lain, kecuali mengakui kesesatan Kristen.
Akhirnya, tidak ada keselamatan di luar Islam. Tidak ada agama yang diakui Allah, kecuali Islam. Masuklah ke dalam Islam, maka Anda terselamatkan dari para pengkhianat Allah.
Artikel luar tentang ini:
http://www.geocities.com/Athens/Parthenon/5862/sunpope.html
Artikel Terkait
- Salib Bengkok
- SYARI’ (PEMBUAT SYARI’AT)
- Mel Gibson Seorang Masonic?
- GEREJA SETAN DAN BAPHOMET
- SAINT PETER SQUARE: KUIL MATAHARI



apakah ajaran paus ini, tidak lebih dengan ajaran pagan, pemuja berhala seperti dewa matahari?
dah gak zaman lagi saling menghina dan mencari-cari kelemahan agama lain. hidupilah ajaran agama kita masing-masing dengan tekun dan setia. marilah belajar hidup berdampingan dengan penuh toleransi satu sama lain. cara hidup kitalah yang menentukan apakah agama yang kita anut sungguh-sungguh dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi hidup ini. semakin kita meyakini bahwa ajaran agama kita benar, kita akan semakin mampu untuk menghargai keberbedaan. pluralitas adalah realitas yang tidak dapat disangkal. oleh karena itu, adalah bijaksana jika kita menghargai pluralitas kebenaran yang ada di dlam agama-agama. berdebat soal ajaran agama gak akan mebuahkan hasil karena titik tolak masing-masing kita selalu berbeda. selamat menghayati agama kita masing-masing dengan lebih baik lagi. niscaya dari penghayatan hidup kita orang lain akan merasakan bahwa kita sungguh-sungguh adalah orang yang beriman bukan secara konseptual tetapi secara nyata dalam keseharian hiddup kita.
Jika sudah tidak zaman lagi menghina dan mencari kelemahan agama lain, mengapa saya masih menemukan orang-orang Kristen melakukan hal itu? Tidak bolehkah kami membela diri? Bukan kami yang memulai. Kami ummat Islam telah berbesar hati untuk menerima kehadhiran orang-orang Kristen. Namun lihat! Apa yang mereka lakukan?
Kami menghina agama lain? Saya hanya menampilkan fakta yang ditemukan oleh orang Kristen sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa saya mengambil artikel ini dari situs orang Kristen berbahasa Inggris yang menemukan fakta-fakta di seputar Gereja Vatican.
Apakah Anda yaqin bahwa konsep ketuhanan trinitas itu adalah benar-benar konsep yang diajarkan Tuhan alam semesta? Dalam kehidupan orang dewasa adalah wajar jika kita memandang segala sesuatu dengan argumen yang benar. Karena kita bukan lagi anak kecil yang bisa dicekoki dogma tanpa dasar.
Apakah Anda belum pernah melihat film dokumenter karya orang Kristen yang mempertanyakan ‘Did Jesus Die?’ dan dia menyajikan fakta-fakta bahwa orang yang disalib itu (mungkin Yudas), yang dalam pandangan Kristian adalah Yesus, ternyata tidak mati di tiang salib, hanya pingsan.
Keimanan tidak bisa do logikakan dengan mudah, karena menyangkut keyakinan yang bertumpu pada kekuatan mata rohani. dimana saat orang meyakini bahwa agamanyalah yang paling benar dan menghina agama lain, ya saat itulah Allah akan murka mendengarnya karena kita sebagai manusia haruslah hidup rukun dan damai sejahtera seperti yang di perintahkan Tuhan, bukan saling menghina. Tuhan tidak pernah menyuruh membunuh atau mencela sesama umat… camkan itu orang2 sesat
orang bijak berfikir tanpa bertindak, tetapi orang bodoh bertindak tanpa dipikir. itulah kamu, yang karena pemikiran kamu yang sempit tentang Kristen, dan dogma2 ajaran sesatmu yang mengharamkan melihat kitab agama lain, itulah yang telah menutup mata hatimu kepada Tuhan dan siapa tuhan itu. Syeh Siti Jenar sendiri telah mengakui akan adanya makna tinitas pada pribadi Tuhan, tapi apa yang ajaran kamu lakukan…membunuh dia…bernarkah demikian.
bonny said: “saat orang meyakini bahwa agamanyalah yang paling benar dan menghina agama lain, ya saat itulah Allah akan murka mendengarnya karena kita sebagai manusia haruslah hidup rukun dan damai sejahtera seperti yang di perintahkan Tuhan, bukan saling menghina. Tuhan tidak pernah menyuruh membunuh atau mencela sesama umat”
I said: “terus gimana dengan Musa yang berperang di jalan Tuhan? bagaimana dengan Yesus yang nyebut orang gentile sebagai babi dan anjing? Anda sendiri berkata: “camkan itu orang2 sesat”. Bukankah itu berarti Anda telah merasa bahwa agama Andalah yang paling benar dan Anda menghina agama orang lain? Kenapa ya Anda bertindak ceroboh seperti ini? Jawabannya ada pada pernyataan Anda sendiri: “orang bijak berfikir tanpa bertindak, tetapi orang bodoh bertindak tanpa dipikir.” itulah kamu, Bon. Maksud saya, kamu orang bodohnya, saya orang bijaknya. (Idiih… muji diri sendiri… Hehehe…)
Syaikh Sitti Jenar mengakui Trinitas? Salah informasi lagi nih…
Belajar lagi ya…
woi bonny, balik lagi dulu sekolah minggu yang bener,
syekh sidi jenar, loe nggak ngerti apa2…
tuhan kamu sendiri saja loe nggak ngerti dan paham, apalagi yang lain…
siapa yg bilang agama kristen itu mengajarkan kekerasan?? islam itu yg mengajarkan kekerasan…
diseluruh belahan dunia ini,negara2 kristen ( eropa, amerika, australia) bisa menjadi besar dan jaya dan kaya,makmur bahkan turki sebagai satu negara majoritas islam lebih pilih gabung dengan eropa di banding asia,semua negara asia dan afrika yg dekat n mau jd sekutu negara kristen jd makmur,contoh : israel, jepang, china, afrika selatan korea…apa ada negara yg jd pengikut negara islam kaya,tdk kan??
…sedangkan negara-negara islam terus PERANG saudara memperebutkan kekuasaan,saling bunuh….
bahkan di INDONESIA mo menerapkan syariat islam…pencuri dipotong tanganx,wah kaya islam aja yang melahirkan mereka semua,kaya zaman BABBAR aja pake membom dan teror segala…..ini abad MILLENIUM bos…bukan tahun sebelum masehi/jadul…
sekarang pk motor n mobil org bos,bukan naik UNTA lg…
OKKK
@Andree…
Anda dapet informasinya yg serem2 tentang Islam..tahukah anda apa yang paling ditakuti di negara2 “makmur” yg anda sebutkan, Islam begitu cepatnya berkembang..sehingga mereka begitu kelabakan menghadapi fenomena ini yang kemudian melahirkan fitnah terhadap Islam, dibuatlah bom dan teroris menatasnamakan Islam, dan kemudian dibikin pula filmnya yang menurut saya sangat lucu…tarolah Amerika yg super power dan makmur ternyata harus terkencing2 menghadapi orang2 Islam yang kata anda Barbar, menyerang satu negara Islam saja pake keroyokan tujuannya dangkal bener..MINYAK…bukan seperti yang digembar-gemborkan demokrasi…Oh..ato Israel yg hebat (katanya) menghadapi Syekh Ahmad Yassin yang udah di kursi roda aja pake kudu mengerahkan helikopter tempur pake roket pula (alias nggak berani deket2), jadi yang barbar itu siapa….?, orang2 di eropa, amerika dll yang udah pada ngerti siapa yang barbar, mereka masuk Islam, itu yang membuat Islam berkembang pesat di negara2 yang anda banggakan tadi, so…ketimbang mengatakan yang tidak2…mendingan diem aja deh, lagian anda parno banget sama Islam…rumah anda pernah di bom teroris ya…?
Sebaiknya baca lagi Siapa yg Mengajarkan Radikalisme?
Saya rasa Islam maupun Kristen sama-sama mengajarkan tentang cinta, kasih sayang, saling hormat menghormati dts. Begitu juga tentang ajaran-ajaran baru yang bermunculan, pastilah mengajarkan tentang perintah-perintah yang baik, tapi bukan berarti yg kita yakini itu adalah benar. Agama itu mengandung dogma-dogma yang mau tidak mau harus kita yakini tapi kita jangan bodoh untuk tidak mau cari tahu tentang kebohongan yang terkandung di dalam agama tersebut. Artikel di atas adalah sangat bagus menurut saya sebagai bahan pertimbangan untuk terus mencari tahu kebenarannya. Kita jangan memandang artikel tsb sebagai hinaan tapi untuk dicari kebenaraanya. Jangan sampai kita salah dalam memilih karena pilihan itu bukan soal ujian/test untuk masuk PT/lamaran kerja tetapi kehidupan abadi di akhirat. Saudaraku kumpulkan Al kitab anda lalu pelajari dengan benar maka anda akan tahu kebenarannya, (salah-benar).
Inna diina indallahil islam
Sesungguhnya agama yang diridhai Allah adalah Islam
dan yang itu juga (Islam) perlu kamu pelajari kebenarannya sebagai study banding.
Salam persaudaraan, semoga kamu selamat dunia akhirat.
Komentar yang cukup berimbang dan menyejukkan menurut saya.
Terimakasih
Hidup penulis, anda memang tokcer… Belajar dari setan mana?
Mengapa di dunia banyak agama? Kalau cuma satu, nggak tantangannya. Nggak ada perang karena agama, nggak ada lagi membunuh orang lain atas nama agama, nggak ada politikus cari kursi pake agama, nggak orang seperti kamu, bangsat. Kayak Tuhan aja lu..
Kalau agama cuma satu, dunia damai, mai, mai, peace…
@Atheis
yang jelas dunia juga rugi banget kalu nggak ada yang atheis kayak kamu..he..he..he..
soalnya nggak seru, kalau neraka udah dicipta tapi nggak ada yang huni orang macam kamu..
he..he..he
hua ha ha ha ha he he he he hi hi hi hi hi hik…. hik….!!? PRET…!!! yang begini ini neh yang kudu dilestarikan…(Reaksi orang emang mngejutkan yah bos admin…)
@adi isa
kudu dijadiin temen tuh bos…buat jadi cermin, kalo kita udah kayak gitu udah kudu waspada…
Ya… rambut sama hitam, tapi ‘penghuninya’ ‘kan beda-beda…
@Astahiam
ya, kali aja atheis ini mo jadi teman saya, tapi untuk ngikut ke neraka, wuih…
takut….masyaallah!!!
semoga Allah memberikan hidayah padaku dunia akherat.amin
Ya Tuhan ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat. Amin….
ya Allah, saya berlepas diri dari orang yang ngomongnya kayak orang diatas itu!
bila artikel menarik yang Anda tulis bersumber dari artikel lain, saran Saya, ada baiknya untuk menuliskan alamat sumber yang jelas.
Tanggapan komen No.8
jangan salah zaa………..
Negara-negara Islam (Lihat bangsa Arab) sangat kaya, dan untuk menjadi kaya mereka cukup ngebor tanah aja
Bukti klo tanah mereka dirahmati Allah, gak perlu seperti Barat.
Negara2 barat (kristen) emang maju, modern dan kaya, tapi untuk bisa seperti itu mereka harus menindas bangsa lain, memperbudak, menipu, berperang (perang dunia I dan II)
Sekarang terbukti kan siapa bangsa yg dirahmati Tuhan.
Klo kenpa Indonesia gak bisa kaya?
karena masih ada orang sseperti kamu
jadi buminya belum diberkahi Tuhan. ok?
sudalah gak usah ramai di sini kawan,ayo yang rukun jangan hinakan diri sendiri dengan membawa agama
yang penting jika kita mayoritas mereka akan aman itu bukti kawan mereka pasti malu ok
adi isa
jangan sok suci ngaca dulu… BTW dah solat lima waktu blom loe
lumayan lah buat pengetahuan. Tp maaf sekali saya rada2 kurang setuju agama orang lain diusik. Mari kita amalkan ajaran agama kita sepenuh hati dan semoga Allah meridhoi kita aminnn
@no wars
gue nggak sok suci..he..he..he…emang gue suci
saat mau sholat gue biasa bersuci dari najis, kayak loe…he..he..he..
orang bijak berfikir tanpa bertindak, tetapi orang bodoh bertindak tanpa dipikir, tetapi orang yang memiliki keselamatan berpikir, bertindak dan melakukan sesuai kehendak TUHAN. Carilah kehendaknya, apakah pikiranmu dan rancanganmu sesuai dengan kehendak-Nya. Sebab ada tertulis: jalanmu bukan jalan-Ku dan rancanganmu buka rancangan-Ku.
agama kristen udah yang paling bener,yang lain dari kristen agama setan sekali lagi agama setan.
@nath
benerrr nih? hih..hi..hih…ukh..huk sampe batuk..
coba terangkan sama saya, tuhan jesus itu
maha kuasa nggak ya?
wah mumet juga ya klo kita bangsa indonesia masih debat terus masalah agama, padahal firman Allah melalui rosul Muhammad sudah menegaskan lakum-diinukum wal ya diin, silahkan anda percayai agama anda saya percaya dengan agama saya. Dan sebagai contoh bahwa Rosul Muhammad saja tidak bisa untuk meyakinkan pamannya untuk masuk islam, kecuali oleh HIDAYAH Allah pada orang yang dipilih Allah, maka teman marilah kita beribadah sesuai kemampuan kita, bekerja beramal membantu yang kesusahan itu lebih baik, marilah kita hargai benar perjuangan Nabi kita mengembangkan Islam di dunia menjadi agama yang besar, seperti wasiat beliau sebelum meninggal bahwa Islam telah sempurna sebagai agama kita semua, Alhamdulillah kita mendapatkan Hidayah Allah menjadi orang Islam yang baik, saling menghormati dan menjadi rahmat bagi lingkungannya betapa indah muslim itu..,
coba baca yohanes 1:1-4
yohanes 1:14
“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. ”
stop di sini saja dan tidak usah meneruskan untuk membaca comment saya, jika anda menganggap ayat tersebut tidak ada pada Alkitab yang asli atau anda menganggap Alkitab adalah omong kosong !
“Firman itu telah menjadi ‘manusia’” semua pasti tahu kalau manusia itu seperti apa. manusia itu makan jika lapar, minum jika haus dan lain2nya. Kenapa Yesus berdoa dan menyembah kepada Bapa atau mengapa Yesus mengajarkan doa Bapa Kami ? Itu karena manusia memang harus menyembah kepada Bapa. Jadi Yesus wajar berperilaku seperti manusia. Ingat “firman itu telah menjadi ‘manusia’”.
yohanes :
12:44. Tetapi Yesus berseru kata-Nya: “Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;
12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.
stop di sini saja dan tidak usah meneruskan untuk membaca comment saya, jika anda menganggap ayat tersebut tidak ada pada Alkitab yang asli atau anda menganggap Alkitab adalah omong kosong !
saya percaya kepada Yesus, berarti bukan percaya kepada Yesus tetapi percaya kepada Dia(Bapa).
saya melihat Yesus berarti saya melihat Dia(Bapa).
yang saya mau tanyakan kepada anda :
1. jika anda menyembah Yesus sama dengankah dengan meyembah Dia(Bapa) ?
2. sama dengankah Yesus dengan Dia(Bapa) ?
jawablah menurut atau berdasarkan yohanes 12:44-45.
Markus :
10:17. Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
10:18 Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
stop di sini saja dan tidak usah meneruskan untuk membaca comment saya, jika anda menganggap ayat tersebut tidak ada pada Alkitab yang asli atau anda menganggap Alkitab adalah omong kosong !
berdasarkan markus 10:17-18, siapa saja yang menganggap Yesus adalah “yang baik”, berarti sama saja menganggap Yesus adalah Bapa. Berarti siapa saja yang menganggap Yesus “yang tidak baik” berarti orang yang menganggap Yesus bukan Bapa.
NB#
saya mengharamkan “Yesus adalah Bapa”, karena saya menganggap firman Bapa atau suara Bapa tidak sama dengan Bapa.
- haram saya kalau saya sampai nyembah firman Bapa karena firman Bapa tidak sama dengan Bapa.
- haram saya kalau saya sampai nyembah suara Bapa karena suara Bapa tidak sama dengan Bapa.
hehehehe itu kalau saya menganggap Yesus Bukan Bapa !
satu lagi, menurut saya sendiri sebagai orang kristiani, saya tidak pernah menuhankan manusia tetapi menganggap firman Tuhan yang menjadi manusia adalah Tuhan…
asslm.wr.wb. salam sejahtera bagi semua. bos saya mau ngasih pertanyaan kpd saudara/i yg nasrani, apakah benar anda pengikut yesus?klo memang anda pengikut yesus, knpa anda tidak patuhi ajarannya, orang kristen percaya bahwa ada penebusan dosa, tapi knpa dlm alkitab tidak ada satupun yg menjelaskan tentang penebusan dosa dan yesuspun menolak keras tentang adanya dosa waris, dan lagi anda membenarkan bahwa yesus itu tuhan? dalm alkitab pun tidak ada yg menyebutkan bahwa yesus itu tuhan..!! yesus mengutuk para pengikutnya yg tidak sunnat, toh sampai sekarang banyak orang kristen yg blm di sunnat, klo kata paulus sunnat bukannlah penting, yg penting keimanan, berarti anda pengikut paulus donk bukan yesus???? terus masalah pemakaman, sudah jelas di alkitab di sebutkan bahwa yesus wafatnya di bungkus dengan kain kafan, lohhh knpa orang kristen klo ada yg mati di pakaikan pakaian yg rapi dan di masukkan peti?????? coba anda renungkan????? jangan menghujat agama lain coba kita introspeksi agama sendiri dulu apakah benar ajaran ato agama yg kita anutt?? makasih
siapa bilang ga ada?? baca alkitab bener2 dong!! =)
btw, jangan ribut la, sekarang kite hidup bae2 aja, menurut kepercayaan masing2,menghormati, damai, mengasihi sesama, saling memaafkan,jd pribadi yang dewasa-bijaksana ,ya ntar akhir jaman semuanya ketawan yang mana yang bener =P
kita smua tau nobody’s perfect.. gw aja belom tau agama gw 100%(masih belajar) apalagi ttg agama laen (jadi jangan sok tau ttg agama laen gitu loh!!).. hidup ini kan adalah proses dimana kita belajar, dibentuk agar kita siap buat masuk surga… gitu deh, kalo kita benci sesama kita yang punya agama laen gimana bisa mau masuk surga coba? masih ada rasa benci dendam gitu-iya kan?…
salam cinta dan damai!! =)
kita masing-masing hanya dapat berdoa agar melalui iman kita boleh mendapat keselamatan karena yang menentukan nasib kita hanyalah Allah dan bukan manusia.
menurut Q orang Kristen Twu kok klu islam adalah agama yang benar…
cma mereka nya aja yang terus - menerus membohongi diri sendiri…
dan aku tau klu orang kristen dimana pun ia berada di dunia ini kian hari kian takut karena setiap hari makin banyak orang yang masuk islam, kian hari makin banyak orang kristen yang meninggalkan gereja mereka sendiri dan banyak gereja di Eropa, Amerika , Australia, bahkan afrika yang harus berganti posisi menjadi mesjid.
klu di bilang peradaban kristen lebih tinggi dari pada islam, itu mah SALAH BESAR!!!!!!!!
Eropa bisa berkembang seperti sekarang karena siapa??????
ISLAM KHAN??????????
SUDAHLAH..
JIKA SAATNYA WAKTUNYA SANGKAKALA DITIUP,
KITA TAHU DIMANA KITA BERBARIS..
“LAKUM DI’NUKUM WALYADIN”
saudara terkasih. Kristen itu adalah pengikut kristus yang adalah kasih..jadi siapa pun orangnya harus kita hormati dan kita kasihi. .
Assalamu’alaikum.
Sesungguhnya agama yang benar hanyalah Islam. …….
http://www.mediabilhikmah.multiply.com on 4 Agustus, 2008 said:
Assalamu’alaikum.
Sesungguhnya agama yang benar hanyalah Islam. …….
pastilah agama yang benar hanyalah islam, karna itu agamamu…….
Kami mengatakan agama kami paling benar karena sudah diteliti dengan mendalam. Sedangkan umat kristen bagaimana membuktikan kebenaran dalam agama mereka jika sikap mereka bagai kerbau dicucuk hidung, menelan mentah-mentah dan mematuhi semua ajaran-ajaran sesat mereka tanpa mereka ketahui kalau itu merupakan kebiasaan kaum pagan dimasa lalu. Contohnya perayaan natal tanggal 25 desember, tanggal 25 desember bukan hari kelahiran yesus, namun merupakan tanggal kelahiran dewa-dewa pagan dimasa lalu seperti Osiris. Pada dasarnya, sarjana-sarjana kristen tahu tentang hal ini akan tetapi mereka menyembunyikannya karena akan menyebabkan kekacauan dalam umat kristen sendiri atau mereka memang sudah tidak bisa menerima kebenaran karena hati mereka sudah tertutup dari kebenaran.
Muhammad on 6 Agustus, 2008
semua agama, saya yakin sudah di teliti lebih mendalam…..
kalau belum terbukti kebenarannya, sewajarnya tidak masuk ke dalam agama2 yang di akui oleh “INDONESIA”
yang terjadi hanyalah konsep KETUHANAN agama kristiani yang ga di akui oleh “sekolompok” masyarakat di indonesia termasuk anda !
ga semua orang kristiani menelan ajarannya secara mentah2 atau bersikap bagai kerbau dicucuk hidung, karena orang kristiani juga ada yang bergelar sarjana, magister atau doktor, maksudnya orang kristiani juga orang yang punya pendidikan.
ga semua sarjana2 kristiani menyembunyikan kebenaran tentang perayaan tanggal 25 Desember, udah banyak kok yang membahas hari kelahiran Yesus.
tanggal kelahiran Yesus juga ga ada di alkitab, tapi bagi saya tanggal 25 desember adalah sebuah kesepakatan aja.
latar belakang atau tujuan yang penting untuk tanggal 25 desember adalah moment tersebut tetep untuk ngerayain hari kelahiran Yesus, bukan untuk ngerayain “dewa-dewa pagan dimasa lalu seperti Osiris”
nn on 16 Juli, 2008 said:
saudara terkasih. Kristen itu adalah pengikut kristus yang adalah kasih..jadi siapa pun orangnya harus kita hormati dan kita kasihi. .
tanggapan admin :
Jadi, Kristen = pengikut kristus? OK, Anda tahu Horus? Horus juga dianggap kristus oleh bangsa mesir kuno. Jadi, bangsa mesir kuno juga pengikut kristus?
nanggapin tanggapan admin :
Kalau Horus di anggap kristus oleh bangsa mesir kuno, harusnya bangsa mesir kuno juga pengikut kristus. Tapi yg dimaksud Kristus oleh orang kristiani bukan Horus atau sebaliknya yang dimaksud kristus oleh bangsa mesir kuno bukan Yesus.
@hybrid
sepertinya anda ahli alkitab juga,ok
tolong kau telaah kitab sucimu itu,…apakah…pantas hal2 berikut ini ada dalam alkitab?
Nabi Nuh mabuk dan bugil.
Kej 9:20. Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
Kej 9:21. Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.
kurang kerjaan sekali….
ni lagi…
Nabi Daud bertelanjang bulat di depan budak-budak perempuan para hambanya.
2 Sam 6:20 Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: “Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!”
nabi daud,..kasian sekali kau…dalam alkitab…
ini lagi…..
Nabi Daud (kakek Yesus) berzina dengan istri orang lain.
2 Sam 11:2. Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya.
2 Sam 11:3. Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: “Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu.”
2 Sam 11:4. Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
2 Sam 11:5. Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: “Aku mengandung.”
kira2,…kenapa nabi2 dalam alkitab pada amoral?
Kalau anda sudah tahu kenapa anda masih melakukannya? kenapa sarjana-sarjana kristen meskipun sudah mengetahuinya juga menyembunyikannya?. Dan saya juga heran, anda mengatakan bahwa perayaan tanggal 25 desember adalah sebuah kesepakatan saja dan merupakan momen yang tepat sedangkan tanggal kelahiran yesus bukan pada hari itu. Coba bayangkan, misalnya masa anda merayakan ultah teman anda bukan pada hari kelahirannya, tentu saja anda akan dianggap orang aneh. Dan Brown saja, penulis novel The DaVinci Code tahu masalah ini dan membeberkannya pada karyanya.
Hybrid said kristus mesir kuno berbeda dengan kristus kristen. Sebenarnya perlu sedikit ditambahkan bahwa kristus mesir kuno dan kristus kristen memiliki persamaan dan perbedaan. Persamaannya orang kristen dengan mesir kuno sama-sama agama pagan karena menyembah kristus dalam wujud patung, benda mati, yang tidak bisa apa-apa. Perbedaannya kalau orang mesir kuno menyebut Horus sebagai kristus dan menyembahnya, maka kristen menyembah patung Yesus dan menyebutnya sebagai kristus. Dan penetapan tanggal 25 desember sebagai hari kelahiran Yesus menurut si hybrid berdasarkan sebuah kesepakatan. Memang berdasarkan sebuah kesepakatan, tapi siapa yang membuat kesepakatan, orang-orang Romawi yang berdasarkan konsili nicea, memangnya apa hak mereka meutuskan hal itu, bukankah mereka menyembah berhala, menyiksa Bani Israel ketika itu, memangnya mereka tahu hari kelahiran Yesus? kenapa mereka tidak tanya saja sama murid Yesus atau ibunya, Maria? kenapa pusat agama kristen adanya di Vatican, bukannya di Yerusalem yang merupakan tempat kelahiran Yesus dan tempatnya berdakwah?. Jawabannya sih simpel saja karena agama kristen bikinan kerajaan penyembah berhala, Romawi!!!!!
nanggapin adi isa on 9 Agustus, 2008
saya bukan ahli alkitab atau orang yang berkompeten dengan agama kristiani.
saya masih newbie, apa yang saya ketahui ini cuma masih berdasarkan iman saya dan sedikit mengkaji dari beberapa sumber yang saya dapat, oleh karena itu saya sering ga sepaham dengan anda2 yang senior spt adi isa, muhammad, admin etc…..sorry ya…
Pantas atau tidaknya ayat2 yg adi isa posting tersebut setelah di telaah, itu tergantung oleh diri kita sendiri menilainya.
bagi adi isa pasti tidak pantas.
bagi saya, ayat tersebut biasa2 aja, gak mengandung unsur yg negatif, dewasa ajalah.
yang perlu kita tekankan adalah bimbingan2 yang baik jika kita(yg dewasa) mau menyampaikan ayat tersebut kepada adik2 kita yang baru belajar.
cth kecil :
- adek….mabuk yg ada pada ayat itu ga bener…
- adek….berzinah yg ada pada ayat itu ga bener…
- etc.
adi isa menanyakan, knp nabi2 dalam alkitab pada amoral ?
bagi saya wajar2 aja, karna mereka manusia.
nanggapin Muhammad on 10 Agustus, 2008
saya ga sembunyiin tentang tanggal 25 desember.
sebenarnya ngapain sih, kalau emang sarjana2 kristen nyembunyiin tentang kebanaran tanggal 25 desember, saya memang ga tahu maksudnya, cuma yang saya tahu ga semua sarjana2 kritsten nyembunyiin.
goggling aja bisa dapat tuh situs2 kristiani yang ngebahas itu.
untuk yang punya blog ini, kindly check and add http://attestantofthetruth.wordpress.com/. ada referensi-referensi freemason yangg keren abis. freemason bukan berasal dari kristen, tapi menyelusup dalam kristen. freemason tuh bahaya banget, hati-hati. semua komentar emosional disini adalah bukti bahwa mereka berhasil ngadu domba kita.
saya anonim karena masih sayang nyawa. sorry ya, jangan ngomong mason sebelum mempelajarinya. paus matahari? bukan kebetulan kok. biasa aja, semuanya konspirasi purba…. salam
Hybrid said :
Oke, kalau begitu saya tanya, pantaskah tuhan anda memasukkan cerita-cerita kotor seperti itu kedalam sebuah kitab yang diatributkan sebagai kitab suci? berarti tuhan anda sama sekali tidak suci, sama saja dengan manusia yang sering berbuat zinah. Pantas saja pastur-pastur banyak yang berbuat cabul bahkan kepada anak kecil sampai-sampai paus harus meminta maaf seperti yang terjadi di Australia. Lalu, menurut anda ayat-ayat itu semua harus diajarkan secara baik-baik kepada anak-anak kecil dengan baik sambil mengambil pelajaran dari kisahnya, lalu bagaimana dengan ini,
1. (Kitab - Kejadian 35 : 22)
Anaklaki-laki Berhubungan Dengan lbunya: Ruben anak laki-laki tertua dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, berhubungan seksual dengan istri ayahnya dan Israel (name lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak memberikan sebuah kata celaan pun kepadanya.
2. (Kitab - Kejadian 35 : 22)
Yehuda MelakukanPerzihahan Dengan MenantuPerempuannya: Dia dengan segera menjadi hamil dan memberikan anak haram yang kembar yang kemudian menjadi nenek moyang Yesus Kristus. Ini berarti Tuhan memberi penghargaan kepada Yehuda clan keturunannya.
3. (Kitab - 2 Samuel 13: 5-14)
Amnon, Salah Seorang Putra Nabi Da ud Memperkosa Saudara Perempuannya: “Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang mulia” berdasarkan Injil yang “Suci”, Amnon dengan sebuah tipu daya yang hebat memperkosa saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum atau menegurnya.
Coba anda menjelaskan kepada anak-anak kecil kristen tentang ayat tersebut, bukannya menghindari perzinahan, malahan mereka akan melakukannya karena memang akan berprinsip: kalau tuhan mereka tidak menguhukum orang-orang yang telah melakukannya seperti yang diceritakan oleh injil, bahkan dari keturunan hasil perzinahan itu lahirlah yesus, berarti perzinahan memang halal dan itu terbukti dari banyaknya kasus AIDS di negara-negara barat. Bahkan anda juga mengatakan bahwa perzinahan yang dilakukan oleh nabi-nabi yang diceritakan oleh injil merupakan hal wajar, apakah orang itu pantas menjadi nabi yang dipilih oleh tuhan? pantaskah ia menjadi teladan?
Dan yang terakhir, anda mengatakan: cuma yang saya tahu ga semua sarjana2 kritsten nyembunyiin.
goggling aja bisa dapat tuh situs2 kristiani yang ngebahas itu. Kalau begitu saya tanya, apakah semua umat kristen tahu tentang kebohongan perayaan tanggal 25 desember? kenapa kesalahan itu tidak diumumkan di TV atau media cetak? dan kenapa vatican tidak pernah bersuara tentang itu?, dan anda juga mengatakan:kalau emang sarjana2 kristen nyembunyiin tentang kebanaran tanggal 25 desember, saya memang ga tahu maksudnya, kalau begitu biar saya yang menjelaskan. Kenapa sarjana-sarjana kristen dan juga vatican tidak mau melakukannya, karena akan terjadi pembangkangan secara masal oleh umat-umat kristen karena mereka mengetahui bahwa agama mereka salah. Jadi mereka berprinsip, lebih baik selalu dalam kebohongan daripada akan terjadi perpecahan.
Nanggapin Muhammad on 11 Agustus, 2008
untuk mengerti tentang tanggal 25 desember, saya sarankan ga perlu jauh2.
coba lihat dan pahami aja, apa tujuan orang2 kristiani di indonesia pada tanggal 25 desember.
Saya yakin Yesus mau mentoleransi tentang tanggal kelahiranNya yang salah,
so yang penting mah tujuannya.
temans,
semoga kebaikan dan cinta menjadikan kita semua manusia2 yang baik hati dan murah hati.
dan semoga tantangan2 atau kesulitan2 menjadikan kita manusia2 yang sabar dan rendah hati.
semoga damai Tuhan tinggal tetap dalam kita ya
Nanggapin Muhammad on 12 Agustus, 2008
saya ga ngomong kalau zinah tu adalah hal yang wajar, wajar yang saya maksud adalah manusia ga bisa lepas dari perbuatan dosa, zinah itu dosa, kalau manusia bisa lepas dari perbuatan dosa, itu ga wajar bisa di bilang merupakan suatu prestasi yang sangat mengagumkan.
mau pastur kek, pak kyai, biksu, ato pendeta pasti ga bisa nglepasin dengan yang namanya dosa, tapi selama mereka masih hidup di dunia, mereka masih punya kesempatan tuk bertobat.
ayat2 yg menurut muhammad kotor, itu bagi saya biasa(sebuah pengetahuan dan ga bikin saya jongkok) dan itu dilarang oleh Yesus[Matius 19:18].
kalau ga ada pengetahuan tentang zinah di dalam Alkitab, trus gimana menyatakan perbuatan itu adalah perbuatan zinah dan merupakan perbuatan yang berdosa ?
Kalau adik kita memang dah cukup umur, ya gimana caranya kita mengajarkan ato memberikan pengertian2 tentang itu dengan cara yang bisa memberikan efek positif, positif dalam artian bahwa pengetahuan perbuatan kotor dalam Alkitab harus kita jauhi.
Dan yang terakhir, kalau vatikan menyiarkan kesalahan tentang tanggal 25 desember, ya silahkan aja, bagi saya kesalahan itu masih maklum, karena sepengatahuan saya(benar/salah saya ga tahu) di Alkitab tidak menjelaskan secara eksplisit tentang tanggal kelahiran Yesus.
Jadi saya tidak membangkang dan masih menganggap agama kristiani itu tidak salah, tapi ga tahu untuk orang kristiani laennya….?
Buat muhammad, mungkin coba anda bener2 pahami dahulu latar belakang ato tujuan perayaan tanggal 25 desember. Kalaupun nanti tanggalnya dah ketemu ato di ganti toh latar belakang ato tujuannya tetep sama.
nanggapin tanggapan admin di hybrid on 12 Agustus, 2008
. Kalau percaya, mimin setuju ga kalau ryan di hukum mati ?

admin said : Ooo… salah2 dikit maapin aje gitu ye?
saya : min….Tuhan kan Maha Pemaaf, mimin dah ga percaya ya ?
hybrid said: kalau ga ada pengetahuan tentang zinah di dalam Alkitab, trus gimana menyatakan perbuatan itu adalah perbuatan zinah dan merupakan perbuatan yang berdosa ?
Oh, menurut anda kalau tidak digambarkan sampai sedetil-detilnya orang tidak akan tahu kalau itu zinah. Oke kalau begitu saya mau tanya, di SMA siswa sudah mempelajari yang namanya ejakulasi, anda tahu apa itu kan?, jika menurut anda untuk menjelaskan sesuatu diperlukan penjelasan yang sedetil-detilnya sampai penggambaran yang tidak perlu seperti pada alkitab, coba jelaskan apakah guru disekolah harus mempraktekkan ejakulasi didepan para siswanya agar diamengerti apa itu ejakulasi.
Hybrid said:
“saya ga ngomong kalau zinah tu adalah hal yang wajar, wajar yang saya maksud adalah manusia ga bisa lepas dari perbuatan dosa, zinah itu dosa, kalau manusia bisa lepas dari perbuatan dosa, itu ga wajar bisa di bilang merupakan suatu prestasi yang sangat mengagumkan.”
Oke jadi karena cuma manusia, orang-orang bisa berbuat dosa. Jadi coba anda bayangkan seandainya rumah anda dirampok, berarti anda tidak bisa melaporkannya ke polisi, toh dia cuma manusia. Dan jika kita pakai anggapan anda, berarti semua umat kristen adalah pezinah, sebab jika pasturnya saja sudah melakukan hal kotor itu, toh dianggap wajar cuma karena dia manusia, berarti orang-orang kristen yang lain juga akan menganggap hal itu merupakan hal yang wajar. Itu juga berarti bahwa orang-orang tidak bisa menahan hafsu untuk melakukan kejahatan cuma karena dia manusia.
Dan mengenai tanggal 25 desember, anda mengatakan: Kalaupun nanti tanggalnya dah ketemu ato di ganti toh latar belakang ato tujuannya tetep sama. Kenapa anda bisa mengatakan seperti itu padahal anda sendiri tahu bahwa penetapan tanggal 25 desember sebagai hari kelahiran yesus untuk menyamakan dengan hari raya kaum pagan. Sebenarnya jika perayaannya di hari yang tepat, maka tujuan dan latar belakangnya juga berubah.
agama yang benar cuman islam mas, kalau gak mau cari yang benar itukan pilihan sendiri.kita nyampaikan ajah. kalau nanti ternyata setelah kita mati terus salah pilih. yah udah telat jadi mumpung masih idup yah kita sampaikan.
islam tak suka agama kristen yah wajar soalnya kalau ada sebuah kebenaran tak menyukai kesalahan karena menyesatkan orang banyak kan wajar juga.
yang pasti Allah sudah menyediakan yang benar itu apa.
kalau kita anggap semua agama itu benar yah jelas salah tidak sesuai logika. kalau kita berkomentar seperti tidak terlalu perduli agama sperti komentar2 awal tadi yang berkata “mari hidup rukun sesuai ajaran masing2″ apa kita biarkan saja sesama manusia dalam kesesatan???
yang bener “mari masuk islam dan meraih ridha Allah bersama-sama” gitu lho!!
wassalamu’alaikum
@hybrid on 11 Agustus, 2008 said:
adi isa menanyakan, knp nabi2 dalam alkitab pada amoral ?
bagi saya wajar2 aja, karna mereka manusia.
=============================================
sama persis,
kenapa jesus mati,
karena mereka manusia.
maaf ya, mas, kalau jawab itu
jangan akal-akalan saja.
nabi itu pemimpin ummat sebagian besar adalah leluhur tuhanmu itu
contohnya nabi daud.
yah mmg d akhir jaman akan makin bnyk pnyesatan dan artikel ini adl salah satunya
@peace
lho…anda ini lagi tidur ya?
bangun mas,…jangan mimpi.
ini bukan lagi berlomba menjadikan agama masing2 menjadi nomor 1
tapi, membekali umat, agar tau mana yang pantas diikuti or kagak.
gimana admin? ya to?
@adi isa
bekal yg d kasi btul g?
klo cm hsl manipulasi info kan sama aj
nanggapin adi isa on 24 Agustus, 2008
bagi saya ga ada yang lebih pantas dari kristen, makanya saya pilih kristen
begitu juga sebaliknya,
bagi adi isa ga ada yang lebih pantas dari islam, makanya adi isa pilih islam
yang pantas banyak, tapi yang lebih pantas cuma 1
gitu aja kok repot..islam ya islam…yang kristen ya kristen…ga usah debat kusir lah…jalani apa yang di yakini dengan sungguh2…

@hybrid on 28 Agustus, 2008 said:
nanggapin adi isa on 24 Agustus, 2008
bagi saya ga ada yang lebih pantas dari kristen, makanya saya pilih kristen
begitu juga sebaliknya,
bagi adi isa ga ada yang lebih pantas dari islam, makanya adi isa pilih islam
yang pantas banyak, tapi yang lebih pantas cuma 1
===================================================================
dalam hal ini saya sepakat, dalam hal pantes-pantesan..hihihihhi
karena anda lahir sebagai kristen, maka anda pantas menjadi kristen…
bukan karena anda memilihnya, jadi bukan karena anda menganggap itu pantas,
sedang ayah saya meski lahir sebagai kristen toh akhirnya pantesnya dia memilih muslim, meski masih cemen ilmunya,
sedang saya lahir dalam keadaan dimana saya nggak tau apa saya muslim or nasrani
tapi saya banyak belajar, mana yang pantas dan tidak/kurang pantas…
dan benar kata anda cuma saya yang pantas buat saya. yang lainnya itu nggak pantas….
Untuk saudara Marcel…Dan Brown pernah mengatakan “kontroversi dan dialog adalah bagus untuk keimanan. Agama punya satu musuh, yaitu kelesuan iman. Debat adalah obatnya.